Liga Indonesia

PSS Wajib Antisipasi Agresivitas Persebaya

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, skuat Persebaya musim ini dihuni deretan pemain yang memiliki pace, serta agillity mumpuni

PSS Wajib Antisipasi Agresivitas Persebaya
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Bek PSS Sleman, Asyraq Gufron (kiri) diprediksi bakal dipercaya tampil mengisi pos yang ditinggalkan Alfonso de La Cruz kala bersua Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (13/7/2019) mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman harus mewaspadai agresivitas dan permainan cepat yang menjadi gaya Persebaya Surabaya, saat kedua kesebelasan saling berhadapan dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) mendatang.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, skuat Persebaya musim ini dihuni deretan pemain yang memiliki pace, serta agillity mumpuni, layaknya winger Osvaldo Hay, hingga deretan penggawa asing seperti Damian Lizio, Amido Balde dan Manuchehr Jalilov.

 • Jadwal Persebaya Surabaya Melawan PSS Sleman, Kronologi Bonek Dilarang Masuk Maguwoharjo

Mantan juru taktik PSIM Yogyakarta itu pun menyadari, nama-nama tersebut, memiliki potensi besar untuk jadi ancaman bagi barisan pertahanan Super Elang Jawa.

Oleh sebab itu, ia mewanti-wanti para pemain, agar mewaspadainya, meski bermain di kandang sendiri.

"Persebaya bisa menang 4-0 lawan Persib. Ya, mereka tidak ragu untuk memperagakan permainan terbuka, ini yang harus kami waspadai," katanya.

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Bajul Ijo Tak Diperkuat Striker Andalan Amido Balde

PSS sendiri saat ini tengah berada dalam tren positif setelah sukses menyudahi perlawanan Kalteng Putra, dua gol tanpa balas, dalam pertandingan terakhirnya pekan lalu.

Sebaliknya, Persebaya belum bisa lepas dari problem inkonsisten, pada awal kompetisi ini.

Ditambah lagi, Bagus Nirwanto dan kolega sampai sejauh ini belum terkalahkan saat bermain di kandang sendiri.

Walau begitu, Seto harus memutar otak dalam pertandingan nanti, karena PSS dipastikan kehilangan dua pilar utamanya, Alfonso de la Cruz dan Rangga Muslim Perkasa, akibat akumulasi kartu.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved