MotoGP

Manajer Tim Repsol Honda Yakin Jorge Lorenzo Bisa Balapan di MotoGP Ceko

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig yakin Jorge Lorenzo akan bisa balapan di MotoGP Ceko setelah cedera di seri Belanda.

Manajer Tim Repsol Honda Yakin Jorge Lorenzo Bisa Balapan di MotoGP Ceko
via Twitter lorenzo99
Jorge Lorenzo 

TRIBUNJOGJA.COM - Alberto Puig percaya bahwa Jorge Lorenzo akan kembali ke lintasan di MotoGP Ceko, setelah terjatuh di sirkuit Assen dan harus absen di Sachsenring.

Manajer tim Repsol Honda ini meyakini setelah proses pemulihan dan menikmati libur musim panas ini, rider bernomor motor 99 ini akan sanggung berkompetisi di sirkuit Brno pada 4 Agustus mendatang.

Secara umum, Honda Racing Corporation (HRC) dan Repsol Honda Team meraih hasil positif di seri Jerman akhir pekan lalu.

Jadwal MotoGP 2019 Ceko dan Jam Tayang Live Race Trans7

Marc Marquez menjadi juara sepuluh kali berturut-turut, Cal Cruthlow (LCR Honda Castrol) meraih podium, dan pebalap tes Repsol Honda, Stefan Bradl yang menggantikan Lorenzo masuk 10 besar di kampung halamannya.

Namun, HRC juga tetap harus fokus membantu pemulihan cedera Jorge Lorenzo.

"Tentang Jorge Lorenzo, kami berharap Jorge dapat memiliki penyembuhan yang baik dan segera, serta bisa bergabung dengan kami di Brno. Tim menantinya. Tentu, penyembuhan dari cederanya tidaklah mudah, namun kami tahu bahwa di dalam hatinya, dia adalah seorang pemenang dan dia akan berjuang agar bisa kembali ke performa baik dan menyegarkan motivasinya," ungkap Alberto Puig dikutip Tribunjogja.com dari laman Motogp.com, Kamis (11/7/2019).

Di saat beberapa staf dan pebalap sedang menikmati rehat beberapa minggu sebelum seri selanjutnya di awal Agustus nanti, Puig sudah memikirkan tentang dinamika dan strategi menjelang MotoGP Ceko.

"Kami selalu melihat ke depan dan terus bekerja untuk itu. Sekarang, selama libur musim panas, kami tentu akan memikirkan di mana bagian yang bisa kami kembangkan, mengingat di pikiran tentang tujuan yang sama di Brno, yaitu memenangkan balapan. Ini selalu menjadi target kami," jelasnya.

Dia melanjutkan, "Kami harus pergi ke Brno berpura-pura bahwa kami memiliki keuntungan 0 poin. Tentu saja, pebalap dan para teknisi di Jepang sekarang akan memiliki waktu untuk beristirahat sejenak dan mengisi kembali baterai untuk bersiap dan fokus di balapan selanjutnya dan sisa musim ini."

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved