Pendidikan

Mahasiswa Teknik Industri UAD Ikuti Program International Summer Camp di Tiongkok

Sebagai universitas yang dikenal memiliki jalinan kerjasama dengan banyak institusi baik di dalam maupun di luar negeri, Universitas Ahmad Dahlan (UAD

Mahasiswa Teknik Industri UAD Ikuti Program International Summer Camp di Tiongkok
Istimewa
UAD mengirimkan dua orang mahasiswa program studi Teknik Industri ke Beijing University of Chemical Technology (BUCT) untuk mengikuti serangkaian kegiatan bertajuk “2019 International Summer Camp for S & T Innovation” sejak 8 hingga 19 Juli 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai universitas yang dikenal memiliki jalinan kerjasama dengan banyak institusi baik di dalam maupun di luar negeri, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menjalin kerjasama dengan sebuah universitas di Tiongkok.

Dalam kesempatan kali ini, UAD mengirimkan dua orang mahasiswa program studi Teknik Industri ke Beijing University of Chemical Technology (BUCT) untuk mengikuti serangkaian kegiatan bertajuk “2019 International Summer Camp for S & T Innovation” sejak 8 hingga 19 Juli 2019.

“Mahasiswa yang akan berangkat mewakili UAD 2 diantaranya berasal dari program studi Teknik Industri bernama Fikram Oktafiandi dan Syukron Anas” terang Farid selaku sekretaris program studi, Kamis (11/7/2019).

Mahasiswa UAD Ciptakan Alat Pendingin Ikan Tanpa Zat Kimia

Nantinya, di Summer Camp ini, para mahasiswa yang dikirimkan dapat memperoleh pengalaman tentang inovasi sains dan teknologi yang diberikan oleh professor dan para ahli di Tiongkok, pengenalan kebudayaan dan sejarah Tiongkok, serta melakukan kunjungan industri ke sebuah perusahaan di Tiongkok.

Bukan hanya itu, nantinya mereka juga akan diajak untuk mencicipi masakan khas Tiongkok, menilik keindahan kaligrafi Tiongkok serta berkunjung ke sejumlah tempat wisata seperti The Great Wall, Tianmen Square & Forbidden City, dan Temple of Heaven.

UAD Buka Prodi Sarjana Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif Tahun Ajaran Baru 2019/2020

"Kegiatan ini diikuti oleh 140 orang dari berbagai belahan dunia. Terdapat 20 orang mahasiswa dari Indonesia, 2 diantaranya berasal dari UAD. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya wawasan dan pengalaman belajar para mahasiswa, khususnya mahasiswa UAD," terangnya.

Menurutnya, dukungan seperti ini akan terus diberikan kepada mahasiswa agar bisa terus dapat berprestasi, baik di level nasional maupun internasional.

"Kegiatan seperti ini dilaksanakan untuk mewujudkan 3 pilar utama visi prodi, yakni berbasis ke-Islaman, internasional, dan kewirausahaan," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved