Sport

Gandeng Bima Perkasa Jogja, 3 Junior Basketball Tournament 2019 Kembali Digulirkan

Panitia penyelenggara telah menyiapkan beasiswa masuk Bima Perkasa Jogja Academy, untuk lima pemain terbaik putra dan putri.

Gandeng Bima Perkasa Jogja, 3 Junior Basketball Tournament 2019 Kembali Digulirkan
istimewa
District Operation Head 3 Indonesia East Java & Bali Lombok, Benny Sulaksono (Kiri) bersama Presiden Klub Bima Perkasa Jogja, Edy Wibowo, serta perwakilan pelatih dan pemain kontestan 3 Junior Basketball Tournament 2019, usai jumpa pers di Yogyakarta, Kamis (11/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk kali kedua, 3 Junior Basketball Tournament 2019 kembali digulirkan.

Ya, seperti tahun sebelumnya, provider 3 turut menggandeng tim basket profesional asal Yogyakarta dan kontestan Indonesian Basketball League (IBL), Bima Perkasa Jogja.

Turnamen yang diikuti oleh 27 tim basket SMP terbaik di Yogyakarta tersebut, sedianya bakal berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada 17-21 Juli mendatang, dengan mempertandingkan kelompok putra dan putri, masing-masing 16 dan 11 kontestan.

Gandeng Bima Perkasa Jogja, 3Junior Basketball Tournament 2019 Digelar di Yogyakarta

District Operation Head 3 Indonesia East Java & Bali Lombok, Benny Sulaksono mengatakan, kompetisi ini bisa menjadi pembibitan kompetensi olahraga basket di level SMP di DIY, sekaligus meningkatkan kualitas, serta kapasitas dalam berkreasi dan berekspresi.

"Kami melihat ambisi dan talenta yang patut didukung, sekaligus membuka jalan mereka melangkah ke level professional. Kegiatan ini juga bisa jadi ajang bagi 3, untuk memperkuat brand awareness di kalangan pelajar," katanya, Kamis (11/7/2019).

Sementara itu, Presiden Klub Bima Perkasa Jogja, Edy Wibowo mengungkapkan, sebagai tim profesional asal Yogyakarta, pihaknya ingin berkontribusi aktif dalam menggairahkan olahraga basket di Kota Pelajar.

Ia berharap, bermunculan bakat dari turnamen ini.

"Kami ingin komunitas basket di Yogyakarta semakin banyak, sehingga beberapa tahun ke depan banyak lahir pemain basket asli Yogyakarta dan bermain untuk Bima Perkasa Jogja. Apalagi, selama ini kami kesulitan mendapat pemain putra daerah," cetusnya.

 Basket Putra-Putri DIY Gagal Raih Tiket PON XX Papua 2020

Praktis, Edy pun menyambut baik gelaran 3 Junior Basketball Tournament 2019 ini.

Oleh sebab itu, dirinya berharap atlet-atlet muda yang ambil bagian, dapat menunjukkan kemampuan terbaik.

Terlebih, panitia penyelenggara telah menyiapkan beasiswa masuk Bima Perkasa Jogja Academy, untuk lima pemain terbaik putra dan putri.

"Ya, bersama dengan 3 Indonesia kami memberikan dukungan penuh dan mengundang siswa-siswi SMP di Yogyakarta dan sekitarnya, untuk bertanding secara sehat, sekaligus menunjukkan potensinya dalam turnamen ini," tandasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

 

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved