Yogyakarta

SatPol PP DIY Terima Truk Baru Senilai Rp 385 Juta

Kendaraan dinas berupa truk berkapasitas penumpang senilai Rp 385 juta ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja instansi ini.

SatPol PP DIY Terima Truk Baru Senilai Rp 385 Juta
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY memiliki satu kendaraan operasional baru.

Kendaraan dinas berupa truk berkapasitas penumpang senilai Rp 385 juta ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja instansi ini.

“Dengan demikian kualitas pelayanan kepada masyarakat harus semakin optimal. Kami secara bertahap meningkatkan sarana dan prasarana yang ada,” urai Sekda DIY, Gatot Saptadi di sela-sela penyerahan kendaraan operasional baru di Halaman Bangsal Wiyoto Projo, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (10/7/2019).

Satpol PP Kota Yogya Targetkan Seluruh Kampung jadi Kampung Panca Tertib

Secara simbolis, Sekda DIY menyerahkan kunci truk tersebut kepada Plh Kepala Satpol PP DIY, Subandriyo dihadapan para anggota Satpol PP yang hadir serta beberapa wakil OPD di lingkungan Pemda DIY.

Prosesi dilanjutkan dengan pemecahan kendi sebagai simbol resminya truk tersebut sebagai kendaraan resmi Satpol PP.

Armada ini diberikan mengingat ketugasan Satpol PP yang membutuhkan dukungan untuk mobilitas yang tinggi dengan personil yang tidak sedikit.

Truk yang berkapasitas 30 orang ini dinilai representatif untuk menjadi salah satu pendukung peningkatan kinerja Satpol PP DIY.

Pemberian fasilitas ini, sebut Gatot juga dibarengi dengan peningkatan kualitas SDM.

CLBK Lalu Ngamar di Penginapan Pantai Glagah Kulon Progo, Tiba-tiba Satpol PP Datang

Sehingga,  ada timbal balik yang baik antara usaha Pemda DIY dalam melengkapi fasilitas dengan peningkatan kualitas pada unit kerja yang berimbas baik pada pelayanan publik.

Plh Kepala Satpol PP DIY, Subandriyo menjelaskan, kendaraan operasional yang didapat melalui lelang ULP oleh CV. Barokah, Semarang.

Kendaraan dinas ini nantinya ditujukan untuk operasional berbagai kegiatan Satpol PP.

“Seiring dengan meningkatnya tugas-tugas Satpol PP, kami memang sangat membutuhkan kendaraan operasional untuk menunjang ketugasan kami,” katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ais
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved