Liga 2 2019

PSIM Yogyakarta vs PSBS Biak, Digelar di Stadion Sultan Agung Bantul Sore Hari

Urung lengkapnya fasilitas pendukung Stadion Mandala Krida Yogyakarta, menjadi alasan utama Laskar Mataram belum dapat kembali berhomebase di kandang.

PSIM Yogyakarta vs PSBS Biak, Digelar di Stadion Sultan Agung Bantul Sore Hari
daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta dipastikan tetap menggelar laga kontra PSBS Biak pada pekan keempat Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (14/7/2019) mendatang.

Urung lengkapnya fasilitas pendukung Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, menjadi alasan utama Laskar Mataram belum dapat kembali berhomebase di kandang.

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

"Rencana pertandingan akan kami gelar malam hari. Namun berdasar pertimbangan sekaligus rekomendasi dari pihak kepolisian, maka pertandingan tetap di gelar sore pukul 15.30 WIB," ujar Ketua Panpel PSIM, Wendy Umar pada Tribunjogja.com, Rabu (10/7/2019).

Mengenai kuota tiket, Wendy mengatakan hal tersebut masih dibahas bersama jajaran manajemen Laskar Mataram.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, manajemen klub terus berupaya agar PSIM bisa menggunakan Stadion Mandala Krida dalam waktu dekat.

Laskar Mataram kemungkinan bisa menggunakan Stadion Mandala Krida saat melawan Martapura FC pada pekan ke-10, 8 Agustus mendatang, sembari menyelesaikan pengerjaan fasilitas pendukung stadion khususnya pagar pembatas tribun.

Vlado Mundur, CEO PSIM: Terbaik untuk Kedua Belah Pihak

"Sebenarnya, stadion yang baru saja di renovasi total ini sudah bisa digunakan. Namun, pagar dirombak lagi untuk menghindari suporter masuk ke area terlarang," kata CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, beberapa waktu lalu.

"Kalau memang nanti belum siap, terlalu berisiko. Kami ingin Mandala Krida benar-benar aman dulu untuk pertandingan. Dengan kondisi belum ada pagar, satu penonton saja yang masuk lapangan, itu sudah membuat kerugian besar untuk tim," imbuhnya.

Pengusaha pasar modal asal Semarang ini mengungkapkan, manajemen Laskar Mataram harus merogoh kocek sendiri untuk melakukan kekuarangan yang ada di Stadion Mandala Krida.

Langkah tersebut dilakukan, lantaran PSIM Yogyakarta memang mendesak untuk bermain di Stadion Mandala Krida. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved