Panpel PSS Tak Beri Kuota untuk Suporter Persebaya, Manajemen dan Perwakilan Bonek Minta Klarifikasi

Keputusan PSS tersebut didasarkan pada instruksi dari aparat keamanan, yakni Kepolisian Daerah (Polda) DIY

Panpel PSS Tak Beri Kuota untuk Suporter Persebaya, Manajemen dan Perwakilan Bonek Minta Klarifikasi
Persebaya.Id
Puluhan ribu Bonek memenuhi tribun Stadion Gelora Bung Tomo. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman tak memberikan kuota untuk suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Persebaya, Sabtu (13/7/2019).

Laga PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Hal itu disampaikan oleh panpel PSS Sleman melalui surat resmi yang dirilis pada Rabu (10/7/2019) pagi.

Dalam pemberitahuan resmi tersebut, Panpel Laskar Sembada menyampaikan alasannya tidak memberikan jatah tiket untuk Bonek.

Menurut panpel PSS, keputusan tersebut didasarkan pada instruksi dari aparat keamanan, yakni Kepolisian Daerah (Polda) DIY, demi alasan keamanan dan kondusivitas.

"Imbauan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sesuai perintah dan intruksi surat Kapolda dan juga demi kebaikan bersama, serta menjaga tali silaturahmi antara kita," cetus Panpel PSS lewat pemberitahuan resmi itu. 

Pihak Persebaya pun memberikan tanggapan terkait pelarangan tersebut.

Melalui akun media sosial resminya, manajemen Bajul Ijo dan perwakilan Bonek pun hendak meminta konfirmasi langsung kepada Panpel PSS.

Karena itu, pihak klub meminta para suporter untuk menahan diri terlebjh dahulu, sampai ada penjelasan dari penyelenggara pertandingan.

"Dulur-dulur Bonek yang ingin memberikan dukungan ke Persebaya saat melawan PSS, mohon menahan diri. Pihak Polda DIY dan masyarakat setempat tidak memberi kuota untuk suporter Persebaya," tulis keterangan melalui akun instagram resmi klub, @officialpersebaya.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved