Pendidikan

LKS SMK Nasional Mendapat Sambutan Positif

Hari ke-4 pelaksanaan LKS di Jogja Expo Center (JEC), Rabu (10/7/2019) kemarin, rangkaian acara berlangsung seru dan menarik.

LKS SMK Nasional Mendapat Sambutan Positif
TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid
Sejumlah siswa SMK unjuk gigi dalam lomba ketika pelaksanaan LKS SMK di JEC, Rabu (10/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional ke-27 tahun 2019 di Yogyakarta berjalan lancar dan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Yogyakarta.

Hari ke-4 pelaksanaan LKS di Jogja Expo Center (JEC), Rabu (10/7/2019) kemarin, rangkaian acara berlangsung seru dan menarik.

Di JEC, dipamerkan sejumlah stand berisi inovasi dan hasil karya multi bidang oleh para siswa SMK dari berbagai daerah di tanah air.

Satu di antaranya dari SMK N 1 Kokap, Kulon Progo yang dipercaya sebagai satu dari beberapa wakil DIY sekaligus mengisi stand Pameran Provinsi bersama beberapa SMK lainnya di DIY.

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

Sesuai bidang keahlian yang diajarkan, sejumlah karya siswa SMK N 1 Kokap dipamerkan, seperti batik dan berbagai karya seni kriya seperti kotak tisu, hiasan lampu, kaligrafi dan cermin.

Yang menarik, terpampang sebuah tiang pendapa berbahan kayu yang menjadi satu dari beberapa warisan arsitektur tradisional Jawa.

Siwi Turyani, seorang guru Pendamping SMK N 1 Kokap dalam pameran provinsi LKS mengatakan bahwa selain kerajinan batik dan seni kriya, siswa juga punya keahlian bidang Desain Komunikasi Visual (DKV), perhotelan dan akutansi.

Di LKS ini pihak sekolah ingin mengenalkan inovasi SMK N 1 Kokap secara lebih luas.

“Kami juga ingin melihat inovasi sekolah SMK lain saat momen LKS ini untuk memacu kami agar lebih mengembangkan inovasi secara lebih luas. Karena LKS kali ini jauh lebih diekspose serta lebih berkembang. Dukungan pemerintah juga cukup besar terhadap LKS. Kita optimis siswa SMK akan semakin berkembang,” kata Siwi.

Joko Pamungkas, seorang pengunjung LKS SMK di JEC yang sengaja datang dari Bandung pun menyambut positif gelaran ini.

LKS Marketing Online Menguji Mental Anak SMK Pemasaran

Halaman
123
Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved