Kota Magelang

HUT Bhayangkara ke-73 di Kota Magelang, Walikota Magelang: Terima Kasih Telah Menjaga Kota Magelang

Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyanjung institusi Polri semakin baik dan profesional dari hari ke hari.

HUT Bhayangkara ke-73 di Kota Magelang, Walikota Magelang: Terima Kasih Telah Menjaga Kota Magelang
istimewa
Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, memberikan penghargaan kepada beberapa anggota Polres Magelang Kota berprestasi, Lomba Bhabinkamtibmas, Lomba Polsek, Lomba Foto Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat, dan Lomba Poskamling di halaman Polsek Magelang Utara, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyanjung institusi Polri semakin baik dan profesional dari hari ke hari.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Polres Magelang Kota, yang telah menjaga suasana kondusif, melindungi masyarakat, senantiasa menjaga dan membawa Kota Magelang tetap sejuk dan aman.

"Kota Magelang sejuk dan aman karena polisi. Polisi semakin memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dengan baik. Selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada Polres Magelang. Doa saya semoga polisi makin dicintai rakyat," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, Rabu (10/7/2019), upacara peringatan ke-73 Hari Bhayangkara 2019 tingkat Kota Magelang di halaman Polsek Magelang Utara.

Ikut Pesta Rakyat, Ngadimin Ingin Dekat dengan Polisi

Dalam amanat Presiden yang dibacakan oleh Sigit terkait peringatan ke-73 Hari Bhayangkara 2019, dikatakan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, dan agenda kemasyarakatan, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

"Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis," katanya.

Kisah Yeni, Penerjun Payung Perempuan dari Ketinggian 7.000 Kaki di Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara

Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber.

"Lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi," imbuhnya.

Bahkan, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemkot Magelang, juga seluruh lapisan masyarakat, yang turut menjaga situasi kamtibmas di Kota Magelang.

Pihaknya pun berkomitmen untuk terus menjaga Kota Magelang ini tetap aman dan kondusif.

Di upacara peringatan ke-73 Hari Bhayangkara 2019 tingkat Kota Magelang ini sendiri, Polres Magelang Kota memberikan penghargaan kepada beberapa anggota Polres Magelang Kota berprestasi, Lomba Bhabinkamtibmas, Lomba Polsek, Lomba Foto Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat, dan Lomba Poskamling.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved