Kota Yogyakarta

Heroe: Jangan Terlalu Pilih-Pilih Pekerjaan

Acara yang berlangsung hingga 12 Juli 2019 mendatang ini, menghadirkan 48 perusahaan yang berasal dari Kota Yogyakarta, DIY, dan juga Batam, menawarka

Heroe: Jangan Terlalu Pilih-Pilih Pekerjaan
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau stand perusahaan yang berpartisipasi dalam gelaran Job Fair 2019, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Job seeker atau para pencari kerja yang ingin mendapatkan pekerjaan di Kota Yogyakarta dan wilayah sekitarnya, bisa berpartisipasi dalam gelaran Job Fair 2019 yang bertempat di LPP Kota Yogyakarta, Rabu (10/7/2019).

Acara yang berlangsung hingga 12 Juli 2019 mendatang ini, menghadirkan 48 perusahaan yang berasal dari Kota Yogyakarta, DIY, dan juga Batam, menawarkan 6.645 lowongan kerja.

Salah satu pencari kerja yakni Nurina Listya Rakhmawati (25) yang merupakan fresh graduate dari salah satu kampus swasta di Kota Yogyakarta.

Nurina sudah memasukan lowongan kerja di dua perusahaan dalam Job Fair 2019 tersebut.

Masing-masing bergerak di bidang perusahaan jasa internet dan vendor tenaga kerja.

"Tahu informasi dari kakak. Lalu coba ikut Job Fair. Kemarin daftar pakai JSS (Jogja Smart Service) dan menurut saya memang lebih mudah serta lengkap informasinya," tutur gadis asal Mujamuju, Umbulharjo, Yogyakarta tersebut.

Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopnakertrans) Kota Yogyakarta Lucy Irawati mengatakan bahwa pada tahun kemarin, pihaknya menggelar job fair dengan lowongan kerja sebanyak 2.000 lowongan kerja.

Sementara pada job fair kali ini, lowongan kerja yang ditawarkan tiga kali lipatnya.

"Untuk tingkat pendidikan yang dibutuhkan yakni mulai lulusan SD hingga Perguruan Tinggi," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved