Sleman

Desa Pakembinangun Utamakan Kesehatan Ibu Hamil dan Anak-anak

Desa Pakembinangun di Kecamatan Pakem, Sleman semakin memantapkan diri untuk mendapat predikat Desa Layak Anak.

Desa Pakembinangun Utamakan Kesehatan Ibu Hamil dan Anak-anak
istimewa
Kegiatan anak-anak dari Desa Pakembinangun 

TRIBUNJOGJA.COM - Desa Pakembinangun di Kecamatan Pakem, Sleman semakin memantapkan diri untuk mendapat predikat Desa Layak Anak.

Pada Rabu (10/7/2019) telah berkunjung tim evaluasi dan verifikasi desa layak anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sleman.

Suranto Kades Pakembinangun saat dikonfirmasi mengatakan upaya ini untuk tujuan agar setiap warga terkhusus ibu hamil dan anak-anak dapat terus terjaga kesehatannya.

Selain itu agar budaya sopan santun dan komunikasi antar anak-anak atau anak-anak dengan orang dewasa dapat terjalin dengan maksimal.

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

"Agar anak-anak itu tidak idealisme atau mementingkan diri sendiri. Karena sekarang banyak anak yang sekolah dari pagi sampai sore, sehingga tidak bersosialisasi dengan baik di masyarakat. Sedini mungkin kita akan membentuk karakter anak, sehingga anak bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan sehari-hari," tuturnya pada Tribunjogja.com.

Maka dari itu program-program yang telah dilakukan adalah dengan menjaga kesehatan ibu hamil.

Dalam waktu berkala pihaknya telah melaksanakan pengecekan kesehatan masyarakat, terkhusus ibu hamil dan anak-anak yang diberikan secara gratis.

Agar dapat terus menjaga kesehatan kandungannya, setiap dua minggu sekali diadakan yoga untuk ibu hamil.

Pemerintah desa pun telah menggandeng Puskesmas Pakem untuk melakukan pendataan ibu hamil dan memberikan pembinaan-pembinaan.

"Kami terus berupaya agar setiap ibu hamil dapat melahirkan anaknya dengan selamat, dan bayi yang dilahirkan juga dalam keadaan sehat," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved