Bingung Pilih Universitas? Yuk, Kenali Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

Bingung mau kuliah di mana? Universitas Islam Indonesia (UII) bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu. UII adalah pelopor perguruan tinggi nasional

Bingung Pilih Universitas? Yuk, Kenali Kampus Swasta Terbaik di Indonesia
Dok UII
Pada tahun 2018, UII dinobatkan sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia oleh Kementerian Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi. Kampus ini juga telah mendapatkan akreditasi institusi A sejak 2013 

Bingung Pilih Universitas? Yuk, Kenali Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

TRIBUNJOGJA.COM - Bagi kamu lulusan SMA yang sekarang ini sedang galau dan bingung memilih perguruan tinggi yang tepat untuk melanjutkan kuliah, kamu perlu tahu tentang Universitas Islam Indonesia (UII).

Kampus yang berlokasi di Yogyakarta ini telah menempati jajaran perguruan tinggi terbaik di tanah air. UII yang pada awalnya bernama Sekolah Tinggi Islam (STI) berdiri pada 8 Juli 1945 dan diprakarsai oleh para tokoh bangsa seperti Dr. Mohammad Hatta, KH. Abdulkahar Mudzakkir, KH. A. Wahid Hasyim dan figur nasional lainnya. Sehingga tidak salah kalau UII juga dikenal sebagai pelopor perguruan tinggi nasional di Indonesia.

Sejarah panjang kiprah UII kini telah mendapatkan banyak apresiasi. Pada tahun 2018, UII dinobatkan sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia oleh Kementerian Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi. Kampus ini juga telah mendapatkan akreditasi institusi A sejak 2013.

Di tingkat internasional, UII telah masuk dalam daftar 500 Besar Universitas di Asia pada QS Asia University Rankings 2019. Saat ini, 70% program studi yang dimiliki UII juga telah mendapatkan akreditasi A dan bahkan 15 program studi diantaranya telah memiliki akreditasi internasional.

Lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif tentu menjadi faktor penting untuk menunjang kuliahmu nanti.

Kampus UII menyediakan fasilitas belajar kelas dunia bagi sivitas akademikanya. Hal ini terbukti dengan raihan predikat 5 Bintang dalam kategori Facilities pada QS World University Ratings (2016-2019) dan penghargaan yang didapatkan UII sebagai PTS Paling Lestari pada UI GreenMetric World University Rankings 2018 karena kampus ini terbukti memiliki komitmen tinggi dalam pengelolaan kampus yang ramah lingkungan dan mendukung kelestariannya.

Pun dalam bidang manajemen organisasi, UII diakui konsisten menerapkan pengelolaan kampus yang baik dengan diraihnya anugerah emas SNI Award 2018 dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). SNI Award sendiri merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah kepada organisasi yang dinilai telah menjalankan sistem manajemen dan penjaminan mutu yang baik dan telah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten.

Di tahun 2019, Universitas tertua di Indonesia ini memiliki 8 fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas MIPA, serta Fakultas Ilmu Agama Islam. UII menawarkan pilihan jenjang studi yang lengkap yaitu 24 Program Studi Sarjana, 4 Program Diploma, 3 Program Profesi, 12 Program Magister dan 4 Program Doktor. UII juga memiliki 10 program studi S1 yang menawarkan International Program dan membuka kesempatan bagi mahasiswanya untuk meraih gelar ganda (double degree) dengan berbagai universitas terkemuka di luar negeri.

Dengan pengalaman lebih dari 70 tahun, Universitas Islam Indonesia menjadi salah satu pilihan universitas yang menawarkan program pendidikan unggul berlandaskan nilai keislaman dan kebangsaan. Makanya, kamu tidak perlu bingung lagi memilih UII sebagai perguruan tinggi yang tepat untuk melanjutkan kuliah dan mempersiapkan karier masa depanmu.

Yuk, daftarkan dirimu sekarang! Dapatkan informasi lengkap tentang Penerimaan Mahasiswa Baru UII Program Diploma (D3) dan Sarjana (S1) Tahun Akademik 2019/2020 melalui situs web pmb.uii.ac.id dan jangan lupa juga ikuti perkembangan Kampus UII melalui media sosial @uiiyogyakarta (Instagram & Twitter) atau akun Facebook dan YouTube Universitas Islam Indonesia. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved