Piala Menpora U-17 Putri Regional DIY Siap Digelar, Berikut Jadwal Pertandingannya

Tim yang tampil sebagai juara akan mewakili DIY di seri nasional di Bandung, awal Agustus 2019 mendatang.

Piala Menpora U-17 Putri Regional DIY Siap Digelar, Berikut Jadwal Pertandingannya
dok.istimewa
Ilustrasi - Uji tanding antara Timnas Putri Indonesia melawan Tim Putri DIY beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak empat tim sepakbola putri akan berkompetisi diajang Piala Menpora U-17 Regional DIY akan digelar di Stadion Dwi Windu, Bantul pada Jumat-Minggu (12-14/7/2019).

Menggunakan sistem setengah kompetisi, tim yang tampil sebagai juara akan mewakili DIY di seri nasional di Bandung, awal Agustus 2019 mendatang.

Empat tim yang berlaga adalah Raga Putri Menoreh (Kulonprogo), Lipeg FC(Gunungkidul), PSW Putri Mataram (Sleman) dan PSW Putri Protaba (Bantul). Ajang ini akan mempertandingkan dua pertandingan setiap harinya.

Kegiatan ini semakin menegaskan Yogyakarta sebagai barometer sepakbola putri di Indonesia.

Menyesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini, empat dari enam jalannya pertandingan di Piala Menpora U-17 Putri Region DIY ini disiarkan langsung dengan teknologi streaming.

Deputi Pembudayan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta sangat mengapresiasi gelaran kualifikasi Piala Menpora U-17 Putri yang terus begulir di daerah-daerah termasuk Yogyakarta.

"Kami berharap kompetisi berjalan lancar, sukses dan melahirkan juara yang akan mewakili ke putaran nasional. Piala Menpora U-17 putri ini sebagai bentuk pelaksanaan Inpres No 3/2019 tentang percepatan sepak bola nasional," kata Raden Isnanta.

Raden Istanta menambahkan, sektor putri yang selama ini belum memiliki porsi seperti sektor putra, terus digali potensinya melalui program-program unggulan Kemenpora.

"Kegiatan ini juga sudah kami bahas dalam Rakor. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari Liga berjenjang Kemenpora untuk terus membudayakan olahraga di Masyarakat," kata dia.

Menurutnya, Yogyakarta sangat strategis untuk pengembangan sepakbola putri.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved