Jelang PSS Sleman vs Persebaya, Tim Pelatih Siapkan Pengganti Alfonso dan Rangga yang Harus Absen

Pemain pengganti yang tak kalah oke pun sudah disiapkan tim pelatih Skuat Super Elang Jawa.

Jelang PSS Sleman vs Persebaya, Tim Pelatih Siapkan Pengganti Alfonso dan Rangga yang Harus Absen
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
PSS Sleman berhasil memastikan raihan tiga poin perdana di laga tandang seusai menumbangkan perlawanan Kalteng Putra 0-2 pada pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman tak bisa mengandalkan dua pilarnya, yaitu Alfonso de La Cruz dan Rangga Muslim Perkasa, saat menjamu Persebaya Surabaya.

Pemain pengganti yang tak kalah oke pun sudah disiapkan tim pelatih Skuat Elang Jawa.

Dua pemain yang andalan Laskar Sembada tersebut tak dapat diturunkan pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Akibatnya, Alfonso dan Rangga tak dapat turun saat menjamu Persebaya laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) mendatang.

"Yang jelas, berikutnya kami harus lebih fokus saat lawan Persebaya. Beberapa pemain kena akumulasi kartu kuning," ujar Seto Nurdiyantoro.

Meski demikian, absennya kedua pemain ini tak perlu membuat Seto Nurdiyantoro kesulitan karena berkaca dari laga menghadapi Kalteng Putra, Super Elang Jawa punya pelapis sepadan.

Tanpa diperkuat Alfonso, Laskar Sembada tampaknya tak perlu khawatir sebab ada bek sarat pengalaman yaitu Purwaka Yudi yang telah pulih dari cedera dan mampu tampil apik mengawal barisan pertahanan PSS saat jumpa Kalteng Putra, beberapa waktu lalu.

Pengalaman yang dimiliki Purwaka, dipadukan tangguhnya tenaga muda bek Asyraq Gufron kemungkinan besar bakal jadi pilihan.

Sedangkan, kehilangan Rangga Muslim bisa ditutup dengan keberadaan Irkham Milla.

Winger 21 tahun ini tampil apik selama 77 menit menghadapi Kalteng Putra. Dia bahkan mencatat umpan kunci untuk gol Haris Tuharea di menit ke-25.

Saat PSS kalah 0-1 dari Persija di pekan keenam, Irkham Milla bermain di delapan menit terakhir menggantikan Rangga Muslim.

Dalam waktu singkat, dia bisa melepaskan satu tembakan akurat yang bisa saja berbuah gol apabila bola sepakannya tak diblok kiper Shahar Ginanjar.

Benar saja, penampilan eks pemain Persis Solo ini bahkan mendapat pujian khusus dari Seto Nurdiantoro.

"Seperti Milla, dia menunjukkan progres ketika kita lawan Persija dua pekan lalu. Artinya, lalu saya mainkan dia lawan Kalteng Putra. Semua pemain sama, progresnya akan kita lihat di latihan," pungkas Seto. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved