Jelang PSIM Yogyakarta vs PSBS Biak, Hendika Arga Bakal Jalani Pemeriksaan MRI

Hendika Arga Permana akan menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) guna mengetahui kondisi cederanya

Jelang PSIM Yogyakarta vs PSBS Biak, Hendika Arga Bakal Jalani Pemeriksaan MRI
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Gelandang PSIM Yogyakarta, Hendika Arga Permana, mencoba melewati penjagaan ketat pemain Persik Kediri pada match day ketiga Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Cedera lutut yang dialami gelandang PSIM Yogyakarta, Hendika Arga Permana, memaksanya untuk menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) guna mengetahui lebih jauh cedera yang dideritanya.

Sebagaimana diketahui, cedera lutut kaki kanan diterima jebolan SSB MAS tersebut saat PSIM takluk 1-2 dari Persik Kediri di match day ketiga Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (1/7/2019) lalu.

Akibat cedera serius yang ia terima, Arga tercatat hanya tampil selama 37 menit pada laga tersebut sebelum akhirnya digantikan Rudiyana.

Fisioterapis PSIM Yogyakarta, Wildan, mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan sejauh mana cedera yang dialami Hendika Arga.

Untuk mengetahuinya, Wildan harus melihat hasil pemeriksaan MRI.

"Alhamdulillah kondisinya sudah lebih baik dan tidak lagi menggunakan tongkat sebagai alat bantu. Besok akan cek MRI, karena kemarin bagian lututnya masih bengkak. Sekarang sudah kempis, jadi bisa cek MRI untuk mengetahui diagnosa lutut Arga," terang Wildan.

Wildan mengatakan pemeriksaan itu dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi kondisi yang sebenarnya.

"MRI ini bentuk kehati-hatian dan tujuannya untuk meyakinkan bahwa memang tidak ada masalah berat, pemainnya agar merasa save," tuturnya.

Sebagai pemain profesional, kata Wildan, tentu Arga tidak ingin masalah pada kakinya berakibat serius.

Karena itu, perlu dilakukan pemeriksaan MRI untuk memastikan kondisi si pemain.

"MRI ini untuk memastikan bahwa si pemain tidak ada masalah. Hasil MRI kemungkinan baru dapat diketahui setelah 3 hari. Kita doakan mudah-mudahan hasilnya baik dan tidak parah," ujarnya.

Adapun PSIM Yogyakarta bakal kembali melakoni laga lanjutan Liga 2 2019 kontra PSBS Biak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (14/7/2019) mendatang. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved