Unik, Tujuh Sahabat Lama Beli Rumah Bersama untuk Persiapan Pensiun

Ketika rencana ngumpul bareng sahabat lama sulit direalisasikan bagi sejumlah orang, tujuh sahabat ini tak mengalaminya. Mereka beli rumah bersama

Unik, Tujuh Sahabat Lama Beli Rumah Bersama untuk Persiapan Pensiun
IST
Rumah di pinggiran Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong Tenggara, Tiongkok, yang dibeli oleh tujuh sahabat untuk menghabiskan hari tua 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah dewasa, apalagi mejelang paruh baya, berkumpul kembali dengan sahabat lama rasanya sangat sulit karena masing-masing sibuk.

Ketika rencana ngumpul bareng tersebut sulit direalisasikan bagi sejumlah orang, tujuh orang sahabat asal Tiongkok ini tak mengalaminya.

Mereka bahkan mengeluarkan uang sekitar Rp 8,1 M untuk rumah yang kelak akan mereka tempati bersama.

Pekerja Wanita Dipaksa Operasi Angkat Rahim Agar Tak Ganggu Pekerjaan saat Menstruasi

Tujuh sahabat itu awalnya melihat-lihat properti di pinggiran Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong Tenggara dan menemukan satu rumah.

Setelah itu, pada 2018 mereka memutuskan untuk menjadikan rumah itu sebagai rumah pensiun mereka kelak.

Rumah tiga lantai yang berada di sebelah sawah itu memiliki jendela-jendela kaca besar yang terbentang dari lantai ke langit-langit, paviliun teh, dapur terbuka besar, hingga kolam renang.

Menurut laporan media Tiongkok, Yitiao, rumah seluas 7,535 kaki persegi itu terletak di desa kuno yang jauh dari pusat kota dan memiliki kamar tidur pribadi untuk setiap orang.

Tentunya, kondisi tersebut sangat cocok untuk menghabiskan hari-hari tua.

Tujuh sahabat ini telah mengenal satu sama lain selama 20 tahun. Tinggal bersama bukanlah keputusan baru. Ide tersebut telah mereka sepakati sejak 2008 lalu.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved