Sejumlah Catatan Seto Nurdiantoro atas Performa PSS, Faktor Emosi dan Finishing Touch Jadi Sorotan

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengakui penampilan para pemain tak sesuai harapan.

Sejumlah Catatan Seto Nurdiantoro atas Performa PSS, Faktor Emosi dan Finishing Touch Jadi Sorotan
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
PSS Sleman berhasil memastikan raihan tiga poin perdana di laga tandang seusai menumbangkan perlawanan Kalteng Putra 0-2 pada pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Meski berhasil meraih kemenangan di laga tandang perdananya di Liga 1 2019, performa PSS Sleman dinilai masih jauh dari memuaskan.

PSS Sleman sukses menaklukkan Kalteng Putra dengan dua gol tanpa balas, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019) kemarin.  

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengakui penampilan para pemain tak sesuai harapan.

Bahkan, performa Bagus Nirwanto dan kolega saat melawat ke markas Persija Jakarta beberapa hari lalu, dianggap lebih baik dibandingkan dengan laga terakhir ini.

"Sejumlah pemain tidak dalam kondisi terbaik, itu mempengaruhi. Tapi, kemenangan kemarin tetap kita syukuri. Semoga, ke depan kita bisa main lebih impresif, seperti saat menghadapi Persija lalu, khususnya di babak ke dua ya," terangnya.

Di samping itu, pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut juga menyoroti tingkat emosional para pemain di atas lapangan.

Benar saja, beberapa kali tensi laga Kalteng Putra versus PSS sempat memanas, dimana pemain kedua tim ini terlibat friksi cukup sengit.

Alhasil, wasit pun berulang kali mencabut kartu kuning bagi penggawa Super Elang Jawa.

Tercatat, enam pilar PSS yang menerimanya, yakni Try Hamdani Goentara, Alfonso de la Cruz, Bryan Ferreira, Derry Rachman, Yevhen Bokhasvili, serta Rangga Muslim Perkasa.

"Emosi pemain ya, ini juga riskan sekali, karena ada beberapa yang dapat kartu kuning, sehingga mungkin ada yang terkena akumulasi untuk match berikutnya. Tentu saja, ini harus kita ingatkan juga," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved