Jawa

DPRD Manokwari Belajar Pengawasan Peredaran Miras ke Pemkot Magelang

DPRD Manokwari ingin belajar pengawasan Peraturan Daerah (Perda) peredaran minuman keras (miras) dari Kota Magelang yang dianggap cukup berhasil.

DPRD Manokwari Belajar Pengawasan Peredaran Miras ke Pemkot Magelang
istimewa
Tim dari DPRD Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, melakukan kunjungan kerja ke Kota Magelang untuk belajar tentang pengawasan Peraturan Daerah (Perda) peredaran minuman keras di ruang sidang lantai II kantor Setda Kota Magelang, Senin (8/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Segenap anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, berkunjung ke Pemkot Magelang, Senin (8/7/2019).

Mereka ingin belajar pengawasan Peraturan Daerah (Perda) peredaran minuman keras (miras) dari Kota Magelang yang dianggap cukup berhasil.

"Kami datang ingin belajar tentang pengawasan peredaran minuman keras (miras), karena Kota Magelang sudah memiliki Perda tentang peredaran atau pengawasan miras. Kami ingin belajar dari sana," kata Koordinator Tim DPRD Manokwari, Romer Tapilatu, di Ruang Sidang, Lantai 2, Kantor Setda Kota Magelang pada Tribunjogja.com, Senin (8/7/2019).

Romer mengatakan, sebagian besar penduduk Timur hidup dengan minuman keras.

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

Hal ini jika tidak ditangani dapat mempengaruhi generasi selanjutnya.

Pihaknya pun berkomitmen menyusun regulasi ini untuk melindungi generasi muda dari pengaruh negatif minuman keras.

"Oleh karena itu, mengapa sampai kita harus memproteksi hal ini. Kami ingin generasi kami itu berkepanjangan karena tanpa kami Indonesia tidak punya pelangi. Komitmen kami untuk melaksanakan perda ini. Kami sudah membahas beberapa tahap bulan lalu. Kami optimis segera menetapkan," jelasnya.

Rombongan sendiri terdiri dari tujuh orang itu diterima langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang Singgih Indri Pranggana, di Ruang Sidang, Lantai 2, Kantor Setda Kota Magelang.

Kota Magelang sendiri menjadi tujuan karena memiliki kesamaan dengan Perda yang akan disusun oleh DPRD Manokwari tahun 2019 ini.

259 Taruna Akmil Diwisuda, Kasad: Ingat Komitmen Awal dan Bertugas dengan Baik

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved