Unisa Yogyakarta Deklarasikan Kampus Bebas Sampah Plastik

Unisa Yogyakarta Deklarasikan Kampus Bebas Sampah Plastik Unisa Yogyakarta Deklarasikan Kampus Bebas Sampah Plastik

Unisa Yogyakarta Deklarasikan Kampus Bebas Sampah Plastik
Tribun Jogja/Siti Umaiyah
Para peserta Running Unisa Festival 2019 kategori 10 k saat mulai berlari pada Minggu (7/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka memperingati Milad Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta ke 28, Unisa kembali mengadakan Unisa Festival 2019, yang bertempat di Kampus Unisa Yogyakarta, pada Minggu (7/7/2019).

Selain menghadirkan lomba running dari berbagai kalangan, baik pelajar, intern Unisa, maupun masyarakat umum, kegiatan ini semakin meriah dengan adanya senam ergonomik, education fair, medical check up, culture festival, bazar, flea market serta bintang tamu Guyon Wathon.

Bukan hanya itu, sebagai universitas yang peduli akan kesehatan, dalam kegiatan ini semua civitas akademika Unisa juga mendeklarasikan Unisa Bebas Sampah Plastik.

Rektor Unisa, Warsiti mengungkap sampah plastik merupakan ancaman nyata bagi kehidupan.

Untuk itu, sejak beberapa bulan terakhir Unisa sangat membatasi semua hal yang berhubungan dengan penggunaan plastik.

Pemda DIY Pastikan Stok Beras Aman Hingga Desember

"Kalau memakai plastik memang lebih mudah tapi kita lupa plastik merupakan ancaman. Untuk itu, sebagai kampus yang unggul dan mencerahkan, kita mendeklarasikan Unisa Bebas Sampah Plastik. Deklarasi ini merupakan awal Unisa sebagai kampus hijau," terangnya

Sebagai wujud nyata dari deklarasi tersebut, Warsiti juga sudah membuat surat edaran dan membatasi penggunaan gelas plastik dalam kegiatan kampus sehari-hari.

"Kita sudah merubah, dari biasa air minum menggunakan gelas plastik, sekarang kita siapkan dispenser. Ketika mengadakan acara-acara formal kita juga melarang menyertakan air minum kemasan di dalam kotak snak. Kita upayakan menggunakan gelas," katanya. (Tribunjogja I Siti Umaiyah)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved