Sampaikan Turut Berduka Cita, Jokowi: Selamat Jalan Pak Sutopo

Presiden Jokowi mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (7/7/2019).

Sampaikan Turut Berduka Cita, Jokowi: Selamat Jalan Pak Sutopo
www.instagram.com/sutopopurwo
Foto kenang-kenangan Sutopo Purwo Nugroho bertemu Presiden Jokowi yang diunggahnya ke Instagram. 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Joko Widodo mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho melalui Instagram, Minggu (7/7/2019).

Tak hanya menyampaikan rasa duka, Presiden Jokowi juga memuji dedikasi Sutopo selaman menjabat Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas.

Ia menyebut Sutopo selama ini telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dan dengan cepat menyampaikan informasi seputar bencana di Indonesia agar masyarakat tidak kebingungan serta tetap waspada.

Sutopo Purwo Nugroho Berpulang, Tagar #ripsutopo Jadi Trending Topic di Twitter

Jokowi juga menyertakan kutipan Sutopo Purwo Nugroho yang masih membekas, yaitu bahwa usia itu bukan segalanya, namun membawa manfaat bagi sesama itu yang lebih bermakna.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Sutopo Purwo Nugroho di Guangzhou, menjelang dini hari tadi.

Almarhum Pak Sutopo Purwo Nugroho adalah seorang yang hidupnya didedikasikan untuk orang banyak. Sampai menjelang akhir hayatnya sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, ia mengabarkan dengan cepat kejadian bencana alam gempa bumi, longsor, tsunami, atau kebakaran yang terjadi di pelosok negeri agar kita waspada dan tidak kebingungan. “Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain,” kata Pak Sutopo, suatu ketika. Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik.

Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin," tulis akun @jokowi.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, Tiongkok pada Minggu (7/7/2019) pukul 01.20 WIB.

Keberadaan Sutopo di Tiongkok lantaran dirinya sedang menjalani pengobatan kanker paru-paru yang dideritanya.

Melalui Instagram miliknya, Sutopo sempat pamit dari tugasnya untuk menjalani pengobatan selama sebulan di Guangzhou.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved