Prambanan Jazz 2019

Instrumen Yanni Sihir Penonton Prambanan Jazz 2019

Pianis asal Yunani, Yanni benar-benar mewujudkan harapan penonton dengan mengisi panggung Special Show Prambanan Jazz Festival 2019

Instrumen Yanni Sihir Penonton Prambanan Jazz 2019
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Penampilan komposer sekaligus pianis asal Yunani, Yanni di panggung Special Show Prambanan Jazz 2019, Sabtu (6/7/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pianis asal Yunani, Yanni benar-benar mewujudkan harapan penonton dengan mengisi panggung Special Show Prambanan Jazz Festival 2019, Sabtu (6/7/2019) malam.

Didaulat mengisi panggung megah berlatar mahakarya dunia Candi Prambanan, konser mini orkestra yang dikemas Yanni menjadi pelengkap perjalanan karir bermusiknya yang dikenal dengan pentas di lokasi-lokasi landmark dunia tersebut.

Ribuan pasang telinga seolah dibuat tersihir oleh dentingan piano dan instrumen yang ia mainkan bersama tim.

Selama hampir 2,5 jam pria bernama lengkap Yiannis Chryssomallis itu tampil bersemangat, memimpin sejumlah musisi yang rupanya sekaligus menjadi perayaan 25 tahun album terpopulernya 'Live at the Acropolis'.

Jamnas di Prambanan, Komunitas Fortuner Gandeng BNN Perangi Narkoba

Tampil dengan busana putih-putih. Pria 64 tahun ini membuka konser dengan intro yang berlangsung hampir selama satu menit. Kehadirannya disambut riuh tepuk tangan penonton yang hadir.

Seolah tahu suasana mulai memanas, Yanni melanjutkannya dengan lagu berjudul 'For All Seasons' dan 'Keys to Imagination' di tengah apitan keyboard miliknya.

"Selamat malam Yogyakarta, apa kabar? Saya senang berada di sini ya" ujarnya dalam bahasa Indonesia.

Tak lama setelah menyapa penonton dengan bahasa Indonesia, Yanni menyambungnya lewat satu instrumental yang cukup menguras emosi yakni Felitsa.

Felitsa sendiri merupakan instrumen khusus yang dibuat untuk sang ibu yang juga bernama Felitsa.

Aksi panggung Yanni bisa dibilang sangat memukau.

Maliq & Dessentials Sukseskan Panggung Prambanan Jazz 2019 Lewat Ritual Khas-nya

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved