Bisnis

Hyatt Bersama Komunitas Lari untuk Peduli Kesehatan

Setidaknya dengan berlari 15 km per minggu dapat meningkatkan HDL atau kolestrol baik di dalam tubuh sehingga dapat mengurangi resiko jantung koroner.

Hyatt Bersama Komunitas Lari untuk Peduli Kesehatan
Istimewa
Hyatt bersama dengan 6 komunitas lari di Jogja. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengajak lebih peduli pada kesehatan dan menularkan pola hidup sehat dengan berlari. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hyatt bersama para pelari dari Playon Jogja, RIOT, Ubur-Ubur Lari, JB Playon, Freeletics Yk, dan Jogja Playon Wetan mengadakan lari bersama dengan rute 10K.

Dalam kesempatan itu, Hyatt turut mengundang Wahono juara 1 kategori Half Marathon Hyatt Pink Ribbon Run 2018 untuk menjadi pimpinan rombongan lari.

Pink Ribbon: Program CSR Hyatt untuk Pejuang Kanker

“Ini sudah menjadi komitmen Hyatt dan nantinya kami akan mengadakan acara serupa bulan depan untuk menyambut Hyatt Pink Ribbon Run 2019 yang akan diadakan 6 Oktober 2019 nanti,” ujar Pratiwi Damayanti selaku Director of HR Hyatt Regency Yogyakarta, Minggu (7/7/2019).

Para pelari diajak untuk menikmati rute di sekitar Hyatt yang masih sejuk, bebas polusi, dan pemandangan pedesaan. Acara ini sekaligus diadakan untuk menyambut acara Hyatt  Pink Ribbon Run 2019 yang akan diadakan pada tanggal 6 Oktober 2019.

Hyatt Suarakan Green Initiative untuk Kampanyekan Isu Lingkungan Hidup

Mengapa Hyatt memilih lari?

Karena dengan berlari banyak manfaat yang bisa diperoleh, antara lain memperlancar peredaran darah di dalam tubuh, memicu pengeluaran hormon dan enzim yang merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik, mencegah osteoporosis, dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa kita peroleh.

Setidaknya dengan berlari 15 km per minggu dapat meningkatkan HDL atau kolestrol baik di dalam tubuh sehingga dapat mengurangi resiko jantung koroner.

Jika kita rutin lari 50 menit dalam seminggu bisa menurunkan resiko penyakit kardiovaskular.

Sambut Global Wellness Day, Hyatt Kampanyekan Hidup Sehat kepada Tamu, Komunitas, dan Karyawan

Berlari juga dapat menurunkan berat badan karena dapat membakar kalori dalam tubuh. Banyaknya kalori yang terbakar tergantung pada seberapa cepat dan jauh jarak lari yang ditempuh.

"Manfaat lain dari lari bagi kesehatan yang tidak banyak disadari adalah berlari dapat membuat bahagia. Ya, berlari nyatanya dapat memperbaiki suasana hati," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved