Bisnis

Crafttown Tuangkan Ikon Legendaris Jogja dalam Merchandise

Inilah yang menginspirasi Craftown, produsen merchandise asli Jogja yang mengangkat tema Jogja's Legacy (warisan budaya jogja) untuk setiap produknya.

Crafttown Tuangkan Ikon Legendaris Jogja dalam Merchandise
Istimewa
Musisi Haeya Mitty @haeyamitty mengenakan produk besutan Craftown. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kota Yogyakarta sebagai kota pariwisata bertabur ikon legendaris.

Inilah yang menginspirasi Craftown, produsen merchandise asli Jogja yang mengangkat tema Jogja's Legacy (warisan budaya jogja) untuk setiap produknya.

"Kami adalah produsen merchandise yang berbasis komunitas. Kami berangkat dari misi yang sama, yakni concern akan kebudayaan Jogja," kata Marketing Communication Craftown Zahwa Swasti kepada Tribun Jogja, Minggu (7/7/2019).

Tahun Ini, Pemkab Bantul Bangun Miniatur Makam Raja Sebagai Ikon Kecamatan Imogiri

Craftown, kata Zahwa, menjain bekerjasama lintas komunitas di Jogja seperti Volkschool yang peduli kepada pelestarian seni teater, Omah Kreatif yang peduli kepada pelestarian dolanan jawa, juga paguyuban Dimas Diajeng (TBC) yang juga turut andil dalam pelestarian (uri-uri) budaya.

"Misi kami terhadap pelestarian budaya Jogja dimantapkan dengan turut mendonasikan 8% dari setiap hasil penjualan produk Craftown," ujarnya.

Adapun, tema Jogja's Legacy yang sudah mereka tuangkan dalam produk antara lainnya Selokan Mataram, Pasar Beringharjo, Bregada, serta Andong.

Karya tim kreatif mereka bisa dilirik lewat Instagram: craftown.jogja selain itu konsumen juga bisa pesan melalui website: craftown-jogja.co.id.

Tidak Sampai 30 Detik, Anda Bisa Temukan Ratusan Ide Merchandise di Fitur Baru Ceraproduction.com

"Kami punya beberapa produk semisal kaos, jam digital dan totebag dengan tema kearifan lokal. Kami juga berkomitmen akan ada tema baru tiap bulannya dan langsung bisa dilihat lewat saluran media sosial kami," imbuhnya.

Adapun, untuk harga yang tertera di website resmi mereka yang mengklaim sebagai merchandise Asli Jogja, ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, sebut saja Kaos Andong Rp123.000,-, Kaos Peta Rp123.000,- Enamel Rp50.000,-, Totebag Beringharjo Rp100.000,- dan Jam Meja Digital Rp188.000,-.

Di tahun 2019 ini, Craftown mampu membuat 100 produk agar lebih mengenalkan kepada masyarakat dan wisatawan yang lebih luas mengenai Jogja's Legacy, selain itu melestarikan Jogja's Legacy dengan konsisten berdonasi kepada partner donasi.

"Kedepan kami juga tengah merencanakan untuk mempunyai Offline Store dan mengadakan even besar bertema Jogja's Legacy 2019. Harapannya penjualan pun semakin naik," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved