Kualifikasi GP Jerman - Pecahkan Rekor Tercepat Quartararo, Marquez Pole Position

Marc Marquez sukses merebut pole position pada babak kualifikasi MotoGP Jerman. Catatan waktu Marquez berhasil mengalahkan rekor Fabio Quartararo

Kualifikasi GP Jerman - Pecahkan Rekor Tercepat Quartararo, Marquez Pole Position
boxrepsol.com
Marc Marquez 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez sukses merebut pole position pada babak kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7/2019). Pebalap Repsol Honda itu berhasil membukukan waktu 1 menit 20,195 detik.

Catatan waktu Marquez bukan hanya berhasil mengalahkan Fabio Quartararo, tapi juga memecahkan rekornya sendiri pada pole 2018 lalu.

Pencapaian kali ini juga merupakan pole position Marquez yang ke-10 secara beruntun sejak 2010 lalu.

Quartaro yang sempat berduel dengan Marquez harus puas berada di urutan kedua yang kemudian disusul oleh Maverick Vinales..

Sementara pada urutan keempat dikuasai oleh Alex Rins dari Suzuki, dan Jack Miller yang menjadi juru kunci posisi lima besar.

Menariknya, sebelum bertenger pada urutan ketiga, Vinales sempat menjadi pebalap tercepat di sesi latihan terakhir (FP4). Tapi sayangnya, momentum tersebut tidak berjalan baik pada babak kualifikasi.

Cal Crutchlow, Franco Morbidelli, Pol Espargaro, Joan Mir, serta Takaaki Nakagami menjadi lima pebalap yang mengisi kursi 10 besar. Sedangkan Valentino Rossi rupanya masih belum maksimal.

Upaya The Doctor untuk memperbaiki keadaan justru berbanding terbalik dengan hasilnya. Rossi harus puas berada di posisi ke-11, begitu juga untuk Andrea Dovizioso yang barada di urutan ke-13, tepat di bawah Danilo Petrucci.

Pertarungan sesungguhnya akan berlangsung pada Minggu (7/7/2019) pada pukul 19:00 WIB. (Stanly Ravel)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Kualifikasi GP Jerman, Marquez Pole Position"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved