Berita PSS Sleman

Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ketujuh, PSS Sleman Waspadai Kalteng Putra Si Jago Tandang

Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ketujuh, PSS Sleman Waspadai Kalteng Putra Si Jago Tandang

Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ketujuh, PSS Sleman Waspadai Kalteng Putra Si Jago Tandang
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
PSS Sleman 

Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ketujuh, PSS Sleman Waspadai Kalteng Putra Si Jago Tandang

TRIBUNJOGJA.COM - Kalteng Putra bakal melakoni laga kandang rasa tandang pada pekan ketujuh Liga 1 2019 lawan PSS Sleman.

Semula, Laskar Isen Mulang yang bertindak sebagai tuan rumah dijadwalkan menjamu Laskar Sembada di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (7/7/2019).

Namun lantaran tak mendapat izin menggelar pertandingan di Bantul, kedua manajemen klub sepakat memindah venue pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019) malam.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengatakan situasi tersebut tak mutlak menjadi keuntungan bagi timnya yang dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu pendukung setianya di partai tandang rasa kandang ini.

Jadwal Live Streaming Liga 1 2019 PSIS Semarang vs Persela Lamongan, Live Indosiar Malam Ini

Pasalnya, eks arsitek tim PSIM Yogyakarta ini menilai Laskar Isen Mulang justru tampil apik saat mendapat tekanan dari suporter lawan.

"Main tandang rasa kandang, ada plus dan minusnya. Dengan bermain di hadapan publik sendiri, ini menambah motivasi pemain dan tidak menjadi beban," ungkap Seto.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, memberikan keterangan kepada awak media jelang laga lawan Persipura Jayapura, Kamis (30/5/2019).
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, memberikan keterangan kepada awak media jelang laga lawan Persipura Jayapura, Kamis (30/5/2019). (Media Official PSS Sleman)

"Ada untungnya karena kami main di Stadion Maguwoharjo. Tetapi Kalteng Putra main away bagus mainnya. Ini bahaya. Kalteng dua kali main di kandang dua kali kalah, dan dua kali menang di away," imbuh Seto mewaspadai kejutan Kalteng Putra di laga nanti.

Video Live Streaming Piala Indonesia Borneo FC vs Persija Jakarta,Live RCTI Sore Ini Pukul 15.30 WIB

Sekadar informasi, tim asuhan Gomes de Oliviera sejauh ini menorehkan catatan apik di tiga laga kandang dengan raihan tujuh poin berkat kemenangan 2-1 di kandang PSIS dan 2-1 di kandang Barito Putera serta hasil imbang 1-1 di kandang Persebaya.

Namun, catatan apik di partai kandang tak sejalan dengan hasil buruk yang justru mereka tuai ketika berlaga di Stadion Sultan Agung, kandang sementara Laskar Isen Mulang musim ini.

Patrich Wanggai dan kolega hanya meraih 1 poin saja dari tiga laga kandang yang telah dilakoni, seusai bermain imbang 2-2 kala menjamu Bali United, tumbang 0-1 dari Badak Lampung dan Borneo FC pekan lalu.

Seto juga berharap, anak asuhnya mampu bermain efektif. Hal ini merujuk pada banyaknya pelang yang didapat Yevhen Bokhashvili dan kolega di laga lawan Persija Jakarta, pekan lalu, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Jadwal Siaran Langsung Final Copa America 2019, Piala Dunia Wanita 2019, Live Bein Sport & K-Vision

"Satu kekurangan kami ada di finsihing touch, walaupun setiap sesi latihan selalu kami coba. Pekerjaan rumah kemarin, kita sedikit bikin peluang, sekarang banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol, ke depannya kami harus lebih fokus," katanya.

Legiun asing PSS Sleman, Brian Ferreira berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura pada uji tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam.
Legiun asing PSS Sleman, Brian Ferreira berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura pada uji tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam. (Tribun Jogja/Hanif Suryo)

Bukan hanya soal penyelesaian akhir, Seto juga menyoroti kepercayaan diri para pemain saat berlaga di atas lapangan.

Ia pun tak menampik, mayoritas jebolan Liga 2 musim lalu, yang kini menghuni skuatnya, cukup berpengaruh.

"Dalam lima pertandingan, kita selalu bobol di babak pertama. Mungkin ya, masalah kepercayaan diri. Kami pemain banyak dari Liga 2, yang aura kompetisinya berbeda dengan Liga 1. Ini harus bisa dipecahkan, agar bisa konsisten secara mental," cetusnya. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved