Yogyakarta

Calum Scott Pukau Penggemarnya di Prambanan Jazz 2019

Pelantun tembang hits berjudul 'You Are The Reason' itu mengaku antusias bisa kembali menyapa penggemarnya di Indonesia.

Calum Scott Pukau Penggemarnya di Prambanan Jazz 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Penampilan Calum Scott di Prambanan Jazz Festival 2019 di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Jumat (5/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Penyanyi solo asal Inggris, Calum Scott, sukses memukau ribuan pasang mata lewat 15 lagu yang ia bawakan pada Prambanan Jazz Festival 2019 di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Jumat (5/7/2019).

Pelantun tembang hits berjudul 'You Are The Reason' itu mengaku antusias bisa kembali menyapa penggemarnya di Indonesia.

"Ini kali pertama saya ke Yogyakarta dan senang sekali akhirnya bisa balik ke Indonesia. Saya merasa terhormat bisa menjadi salah satu penampil utama di acara ini. Yogyakarta khususnya Candi Prambanan adalah venue atau latar yang sangat indah untuk sebuah festival musik. Ini akan sangat menyenangkan," sebagaimana Calum Scott katakan saat sesi jumpa pers di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Kamis (4/7/2019) kemarin.

Prambanan Jazz Festival 2019, Calum Scott Bikin Baper Penggemar

Benar saja, jebolan Britain Got Talent langsung menghentak panggung PJF 2019 lewat lantunan lagu Only Human.

"Apa kabar, mantul. Terimakasih," sapa Calum yang disambut riuh histeris para penonton.

Selain lagu berjudul Only Human, Calum turut membawakan beberapa lagu lainnya diantaranya Come Back Home, Rhytm Inside, If Our Love is Wrong, Golden Slumber, Thingking Outloud, Hotel Room, It's Not Dark Yet, No Matter What, Sore Eyes, Only You, What I Miss Most, Give Me Something, Dancing On My Own, dan ditutup lagu pamungkas You Are The Reason.

Tashoora Menyuarakan Kritik Sosial Lewat Tembang, Dari Kasus Bu Dukuh Sampai Agni UGM

Selain Calum Scott, Prambanan Jazz yang kali kelima digelar tersebut menghadirkan komposer legendaris asal Yunani, Yanni, Brian McKnight dan Anggun sebagai penampil utama.

Tak ketinggalan musisi yang biasa mengisi Prambanan Jazz seperti Yovie Widianto, Tulus, Andien, Glenn Fredly dan Tompi yang akan tampil bersama grup lamanya, Bali Lounge.

Masih ada Rida Sita Dewi, Pusakata, Saxx in the City, dan Ari Lasso.

Prambanan Jazz 2019 secara khusus membuat Panggung Milenial yang akan menampilkan musisi milenial terkini.

Tampil di Prambanan Jazz 2019, Ardhito Pramono Suguhkan Pesan Cinta untuk Generasi Milenial

Sebut saja Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, dan Ardhito Pramono.

"Secara konsep masih sama, kami menggabungkan dua mahakarya: world heritage Candi Prambanan dan mahakarya musik. Prambanan Jazz yang kelima ini misinya mendekatkan milenial dengan heritage. Kita punya world heritage, dan cara efektif salah satunya adalah mendekatkannya dengan musik," kata CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas S Alimi.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved