100 Anak Ikuti Khitanan Massal Milad ke-76 UII

Sebanyak 100 anak ikuti khitanan massal yang digelar oleh Universitas Islam Indonesia (UII) dalam rangka milad ke-76

100 Anak Ikuti Khitanan Massal Milad ke-76 UII
Istimewa
Sebanyak 100 anak ikuti khitanan massal yang digelar oleh Universitas Islam Indonesia (UII) dalam rangka milad ke-76 pada Sabtu (6/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebanyak 100 anak ikuti khitanan massal yang digelar oleh Universitas Islam Indonesia (UII) dalam rangka milad ke-76 pada Sabtu (6/7/2019).

Sekretaris Umum Milad ke-76 UII, Sani Rachman Soleman mengatakan para peserta yang mengikuti kegiatan ini terlebih dahulu harus melalui beberapa tahap yakni pendaftaran dan pemeriksaan.

"Untuk mengetahui ada tidaknya gangguan perdarahan, kista, fimosis, hipospadia dan penyakit pada peserta sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan khitan," paparnya.

Setelah melalui proses pemeriksaan, peserta yang dinyatakan layak akan mengikuti khitanan.

Ia mengatakan, tim khitanan massal terdiri dari 15 orang dokter, baik dosen maupun alumni Fakultas Kedokteran UII yang bertugas sebagai operator.

Aksinya Terekam CCTV, Pencuri Tas di Masjid Gede Kauman Yogyakarta Berhasil Diringkus Polisi

"Tim siaga terdiri dari 4 orang dokter yang bertugas sebagai penanggung jawab ketika terjadi perdarahan enam jam pasca sunatan. Selain itu, tim juga terdiri dari 4 orang dokter sebagai tim kontrol yang akan melakukan monitor perkembangan luka setelah dikhitan," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni UII, Rohidin mengatakan, salah satu rencana strategis UII periode 2018-2022 adalah melebarkan manfaat, salah satunya melalui khitanan massal ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada fakultas kedokteran UII, dan juga terima kasih kepada  para peserta khitanan massal atas partisipasinya,” terangnya. (Tribunjogja I Noristera Pawestri)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved