Kota Yogya

Pemkot Yogya Petakan Potensi Pelaku Usaha Melalui Gaya Jogja

Gaya Jogja juga akan ditampilkan suguhan yang berbeda yakni terdapat fashion show yang diperagakan oleh public figure Yogyakarta.

Pemkot Yogya Petakan Potensi Pelaku Usaha Melalui Gaya Jogja
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Yogyakarta Kadri Renggono saat memberikan keterangan pers tentang Gaya Jogja. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta berupaya melakukan pemetaan terkait potensi UMKM, ekonomi kreatif dan seni yang bisa ditonjolkan di Kota Yogyakarta.

Hal tersebut akan dimulai pada gelaran Gebyar Karya Jogja (Gaya Jogja) yang akan digelar pada 11-14 Juli 2019 di Benteng Vredeburg.

Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Yogyakarta, Kadri Renggono mengatakan acara tersebut diampu oleh tiga OPD yang melakukan kolaborasi yakni Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pariwisata, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Ini 8 Alasan Memilih TVS Ntorq 125 untuk Berkendara

"Ini dilakukan oleh ketiganya agar lebih maksimal. Biasanya masing-masing OPD menyelenggarakan pameran sendiri-sendiri, ini bersama-sama. Nantinya Gaya Jogja ini akan menjadi event tahunan. Tahun ini yang pertama," urainya saat jumpa pers di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Jumat (5/7/2019).

Ia mengatakan bahwa bicara mengenai apa yang unggul di Yogya, sekilas adalah UMKM.

Namun perlu diperdalam lagi UMKM di bidang apa.

Selanjutnya untuk bidang ekonomi kreatif juga dilakukan hal serupa, daru 14 sektor mana yang paling menonjol selama pelaksanaan.

Pemkot Yogya Integrasikan Job Fair dengan JSS

"Indikatornya dari pengunjung dan pelaku usaha. Saya minta OPD mencatat apa yang jadi perhatian masyarakat," ujarnya.

Kadri menerangkan bahwa akan ada 70 stand yang terdiri dari 25 stand binaan dari Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi, 20 stand binaan Dinas Pariwisata, dan 25 stand binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved