Sleman

Disdik Sleman Beri Kesempatan SMPN untuk Ajukan Penambahan Kuota

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Sri Wantini mengatakan ada beberapa kendala terkait sistem perankingan pada hasil seleksi PPDB Online jenjang

Disdik Sleman Beri Kesempatan SMPN untuk Ajukan Penambahan Kuota
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Sri Wantini 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Sri Wantini mengatakan ada beberapa kendala terkait sistem perankingan pada hasil seleksi PPDB Online jenjang SMP Negeri di Kabupaten Sleman.

"Ada calon siswa yang seharusnya diterima di SMP Negeri pilihannya namun namanya ternyata tidak muncul. Selain itu juga ditemukan siswa yang seharusnya diterima di SMPN pilihan satu namun namanya justru muncul di SMPN pilihan kedua," ujarnya pada Jumat (5/7/2019).

Info PPDB 2019, Jumat Hari Ini, Hari Terakhir Lapor Diri Bagi Calon Siswa yang Dinyatakan Diterima

Pihaknya telah meminta kepala sekolah SMPN di Kabupaten Sleman untuk melakukan penelusuran data melalui database yang ada di sekolah masing-masing.

Penelusuran yang dilakukan oleh sekolah tersebut dalam rangka mencari siswa yang seharusnya diterima tapi namanya tidak ada.

"Untuk memastikan bahwa siswa yang harusnya masuk tapi namanya tidak ada bisa dipastikan dikembalikan sesuai yang seharusnya," tuturnya.

Disdik Sleman Minta Sekolah untuk Telusuri Database Calon Siswa

Lanjutnya Disdik Sleman akan memberi kesempatan kepada sekolah untuk mengajukan penambahan kuota sesuai daya tampung yang tersedia.

Penambahan kuota rombongan belajar (rombel) tersebut sebagai alternatif apabila ada penambahan kuota dan sesuai daya tampung yang ada di masing-masing sekolah.

"Jadi tentunya tambahan kuota itu berkaitan dengan jumlah siswa di rombongan belajar tapi ini kita petakan dari hasil penelusuran data. Maka sekolah diminta untuk mengajukan rekomendasi penambahan kuota," kata dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved