Kota Yogya

Penetapan Hasil Pemilu 2019 di Kota Yogya Mundur, KPU Tunggu Surat Edaran

KPU Kota Yogyakarta menerima arahan dari KPU RI terkait Bukti Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Penetapan Hasil Pemilu 2019 di Kota Yogya Mundur, KPU Tunggu Surat Edaran
internet
logo KPU 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penetapan Hasil Pemilu 2019 untuk Dapil Kota Yogyakarta harus diundur.

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo menyampaikan hal tersebut dilakukan karena pihaknya menerima arahan dari KPU RI terkait Bukti Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

TVS Menggebrak Pasar dengan 3 Produk Baru di Lini Berbeda

"Semalam (kemarin) pukul 22.00, kami dapat surat dari KPU RI untuk melakukan penundaan pleno penetapan calon sambil menunggu BRPK," bebernya pada Tribunjogja.com, Kamis (4/7/2019).

Disinggung kapan kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan, Hidayat mengaku belum tahu karena semua tergantung BRPK.

Meski demikian, ia mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga nanti bila sudah ada surat edaran dari KPU RI, KPU Kota Yogyakarta bisa segera melakukan penetapan.

KPU DIY Terima Dua Gugatan Pemilu Legislatif 2019

"Jadi nanti KPU RI akan mengirimkan edaran ke provinsi lalu provinsi ke kabupaten/kota. Maksimal 5 hari setelah menerima surat edaran dari KPU RI, penetapan harus dilaksanakan," urainya.

Saat ini, lanjutnya, KPU RI tengah melakukan verifikasi terkait daerah mana saja di Indonesia yang mengajukan gugatan dan mana saja daerah yang clear atau tidak ada gugatan Pemilu 2019.

"Harapannya minggu ini surat sudah kami terima. Meski belum ada penetapan saat ini, tidak akan mundur dari tata kala, semua masih sesuai," tutupnya. (*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved