Kota Magelang

Kota Magelang Unjuk Gigi di International Semarang Night Carnival

Mereka menampilkan pertunjukan apik berjudul "Peksi Jenas Prayuta Puspa" dengan dominasi kostum warna kuning menyala.

Kota Magelang Unjuk Gigi di International Semarang Night Carnival
Dok Humas Pemkot Magelang
Kelompok seni budaya asal Kota Magelang ikut tampil menjadi peserta kirab International Semarang Night Carnival (ISNC) 2019 yang digelar pada Rakernas Apeksi di Kota Semarang, Rabu (3/7/2019) malam. Walikota Magelang SIgit Widyonindito turun ke arena kirab berbaur dengan peserta. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kelompok seni asal Kota Magelang ikut unjuk gigi pada perhelatan International Semarang Night Carnival (ISNC) 2019 yang digelar di Kota Semarang, Rabu (3/7/2019) malam.

Dalam rilis berita dari Humas Pemkot Magelang disebutkan, mereka menampilkan pertunjukan apik berjudul "Peksi Jenas Prayuta Puspa" dengan dominasi kostum warna kuning menyala.

Untuk diketahui, ISNC 2019 adalah karnaval seni budaya yang dihelat untuk memeriahkan Rapat Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Kegiatan malam itu diikuti oleh 4.128 peserta kirab dan disaksikan oleh ribuan warga, termasuk delegasi Apeksi dari seluruh penjuru Indonesia.

Pemkot Magelang Tangani Enam Kasus Kekerasan Seksual, Satu Masuk Proses Hukum

Gepeng Nugroho, koordinator kelompok tersebut, mengungkapkan bahwa menjadi bagian dari peserta kirab ISNC 2019 merupakan kebanggaan tersendiri.

Sejak dua bulan lalu, ia telah mempersiapkan kostum yang dipakai para personel, termasuk koreografi dan musik bersama beberapa temannya.

"Persiapannya sejak 2 bulan yang lalu, saya bertanggung jawab di kostum. Sedangkan koreografi mbak Lyra Deblow dan Nirmala. Untuk penata musik mas Inung dan Anton Nugroho," kata Gepeng, dihubungi Kamis (4/7/2019).

Sebanyak 50 personil yang terlibat dalam pertunjukan dari Kota Magelang ini.

Mereka berasal dari lima komunitas, yakni Sanggar Srikandi, Sekar Dahlia, SMK 17 Kota Magelang, Komumitas Kyai Tuk Songo dan Sanggar Nirwana.

2 Siswa Kota Magelang Terpilih Jadi Paskibraka Nasional dan Provinsi

Gepeng yang juga pengajar di SMK 17 Kota Magelang itu menjelaskan kostum yang dipakai kirab bertema burung Gelatik Madu.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved