Pendidikan

12 SMP di Kulon Progo Kekurangan Siswa

Dari hasil seleksi PPDB 2019 ini di Kulon Progo diketahui ada sekitar 12 SMP yang kekurangan siswa dari total 36 SMP negeri.

12 SMP di Kulon Progo Kekurangan Siswa
ppdb
Ilustrasi PPDB 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebagian masyarakat di Kulon Progo rupanya belum terbiasa dengan sistem daring dalam masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMP.

Orangtua dibuat repot sendiri ketika memantau hasil seleksi calon siswa.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kulon Progo, Jujur Santoso mengatakan ada beberapa orangtua siswa yang belum mengetahui bila PPDB ini bisa dipantau secara daring dan mereka belum familiar dengan internet.

Baik melalui telepon seluler maupun komputer.

Ini 8 Alasan Memilih TVS Ntorq 125 untuk Berkendara

Akibatnya, ketika tiba waktu pengumuman hasil seleksi, orangtua tersebut tidak mengetahui bahwa anaknya diterima di satu dari beberapa sekolah pilihan.

"Mereka jadi kerepotan sendiri karena harus bolak-balik mengecek ke dua sekolah. Padahal, seluruh proses PPDB bisa dipantau langsung lewat ponselnya," kata Jujur pada Tribunjogja.com, Kamis (4/7/2019).

Untung saja, ketidaktahuan orang tua siswa itu tidak berlarut-larut dan tidak menimbulkan kekacauan.

Pihak sekolah sudah membantu menginformasikan prosesnya maupun tahapan yang harus dilalui.

Termasuk juga tahap registrasi atau daftar ulang pada Jumat (5/7/2019) di mana dokumen seperti ijazah, daftar nilai, dan lainnya perlu dibawa.

ORI Perwakilan DIY Minta Disdik Sleman Lakukan Evaluasi Terkait PPDB

Adapun dari hasil seleksi PPDB 2019 ini di Kulon Progo diketahui ada sekitar 12 SMP yang kekurangan siswa dari total 36 SMP negeri.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved