Advertorial

RS ‘JIH’ Punya Vaccine Clinic untuk Pelayanan dan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi Internasional

Melalui layanan ini, masyarakat yang hendak melakukan umroh dan memerlukan vaksin meningitis bisa datang langsung ke RS ‘JIH’.

RS ‘JIH’ Punya Vaccine Clinic untuk Pelayanan dan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi Internasional
istimewa
Presiden Direktur RS ‘JIH’, dr. Mulyo Hartana SpPD (kemeja biru) bersama petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Yogyakarta mengecek fasilitas dan berfoto bersama saat proses launching Vaccine Clinic di RS ‘JIH’, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Rumah Sakit ‘JIH’ resmi melaunching Vaccine Clinic.

Melalui layanan ini, masyarakat yang hendak melakukan umroh dan memerlukan vaksin meningitis bisa datang langsung ke RS ‘JIH’.

Selain itu, Vaccine Clinic juga melayani vaksinasi dewasa dan atau profilaksis atau tindakan pencegahan ketika seseorang akan melakukan perjalanan internasional.

JIH Siaga Melayani 24 Jam selama Libur Lebaran

Launching dilakukan di RS ‘JIH’, Rabu (3/7/2019) dengan dihadiri oleh sejumlah manajemen RS ‘JIH’, staff rumah sakit, tamu undangan dan para pejabat dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas IV Yogyakarta.

Prosesi pemotongan pita di depan pintu masuk ruangan pelayanan Vaccine Clinic menjadi penanda simbolis mulai dibukanya layanan vaksin ini.

Presiden Direktur RS ‘JIH’, dr. Mulyo Hartana SpPD mengatakan, dibukannya layanan Vaccine Clinic ini sebagai respon atas Peraturan Menteri Kesehatan no 24/2018 yang mengatur tentang Sertifikat Vaksinasi Internasional (ICV) dapat diberikan oleh klinik atau rumah sakit yang telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Sebelumnya, ICV ini hanya bisa diberikan oleh KKP.

“Seiring waktu berjalan, semakin banyak pelaku perjalanan internasional yang harus mendapat layanan vaksinasi yang dibuktikan dengan pemberian ICV ini. Demi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk vaksinasi bagi pelaku perjalanan internasional maka kita resmi membuka layanan Vaccine Clinic,” kata Mulyo Hartana.

JIH Berangkatkan Karyawan Umroh yang Keenam Kalinya

Vaksinasi di RS ‘JIH’ menurut Mulyo dilakukan oleh dokter yang telah memiliki surat izin praktik dan telah memiliki sertifikat pelatihan dari Satgas Vaksinasi Dewasa Persatuan Agli Penyakit Dalam.

Di RS ‘JIH’, layanan vaksinasi berada di bawah supervisi seorang dokter penyakit dalam Sub Spesialis Allergi Imunnologi, yang masih satu-satunya ahli di bidang ini di Yogyakarta.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved