Breaking News:

Gelar TC di Yogyakarta, Timnas Putri Agendakan Lima Uji Tanding

Untuk uji tanding perdana, tim besutan pelatih kawakan Rully Nere ini, bakal meladeni tim putri Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
pssi.org
Timnas Putri Indonesia saat menjalani rangkaian pemusatan latihan di Stadion Tridadi, Sleman, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Timnas Sepakbola Putri Indonesia yang tengah menjalani rangkaian Training Camp (TC) di Yogyakarta, mengagendakan lima laga uji tanding, sebelum ambil bagian dalam turnamen AFF Women Championship 2019, pada Agustus mendatang.

Asisten Pelatih Timnas Putri, Yopie Riwoe mengatakan, di antara lima uji tanding tersebut, empat di antaranya menghadapi kesebelasan putra.

Stadion Mandala Krida Berpeluang jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Telah Tetapkan 6 Stadion

Dirinya menjelaskan, usai melahap porsi penguatan fisik, tim pelatih mulai masuk ke dalam ranah taktikal, serta strategi.

"Tidak mungkin mencari tim putri di Indonesia, yang kekuatannya setara dengan Timnas, karena belum ada kompetisi berkesinambungan yang berpengaruh pada kualitas pemain," katanya.

"Dua pekan awal memang lebih dititikberatkan pada latihan fisik, lalu sedikit principal of play dan organisasi permainan. Namun, pekan ini pemusatan latihan akan berfokus pada taktikal ya," lanjut pemegang lisensi kepelatihan A AFC tersebut.

Yopie mengungkapkan, untuk uji tanding perdana, tim besutan pelatih kawakan Rully Nere ini, bakal meladeni tim putri Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY.

Setelah itu, Zahra Musdalifah dan kolega akan menghadapi kekuatan tim putra dengan rentang usia 15 tahun.

"Kalau menghadapi pria, meski U-15, sebenarnya ini setara seperti kekuatan tim putri milik negara lainnya. Kekuatan antara pria dan wanita, skill, kecepatan dan kekuatan tidak sama, karena pria jauh lebih siap di usia muda," ungkapnya.

Sekadar informasi, usai menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Timnas Putri akan berlatih satu pekan di Jakarta, sebelum bertolak ke Chonburi, Thailand, guna melakoni persiapan jelang AFF Women Championship 2019 yang dihelat pada 5 Agustus 2019. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Bhayangkara
20
13
4
3
27
14
13
43
2
Arema
20
11
8
1
27
13
14
41
3
Persib
20
12
4
4
27
13
14
40
4
Persebaya
20
12
3
5
38
22
16
39
5
Bali United
20
11
5
4
29
15
14
38
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved