Kulon Progo

Dewan Ketahanan Nasional Kaji Program Inovasi di Kulon Progo

Kunjungan ini untuk mengkaji berbagai program kemandirian daerah yang ada di Bumi Binangun ini.

Dewan Ketahanan Nasional Kaji Program Inovasi di Kulon Progo
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Tim Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional menyambangi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Rabu (3/7/2019).

Kunjungan ini untuk mengkaji berbagai program kemandirian daerah yang ada di Bumi Binangun ini.

Tim yang diketuai Brigjen Pol Ismail Bafadai itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kulon Progo, RM Astungkara di Ruang Menoreh.

Ismail dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa berbagai inovasi dan kebijakan di kulon Progo sangat populer di tengah masyarakat, khususnya yang berpihak pada masyarakat. 

Beberapa kebijakan tersebut, menurutnya luar biasa karena datang dari daerah, dijalankan dengan baik, dan diyakininya akan terlaksana dengan bagus. 

Disdikpora Kulon Progo Persilakan Siswa Daftar Sekolah di Lain Kota

Tim dari kedeputian strategi itu sengaja datang untuk menyaksikannya langsung. 

"Soal keberlanjutannya kita doakan kepemimpinan berikutnya akan meneruskan. Dibukanya bandara internasional di Kulon Progo ini akan membawa dampak positif pada masyarakat, sekarang dan seterusnya. Saya berharap semangat yang ditimbulkan akan membawa pengaruh yang sangat signifikan kepada masyarakat, khususnya dari sisi kesejahteraan," kata Ismail.

Namun begitu, ia menilai ke depan masih banyak program maupun pekerjaan rumah yang bisa dilakukan Kulon progo untuk lebih menyejahterakan masyarakatnya. 

Dari hasil diskusi, program Airku, kopi Kulon Progo dan beberapa program lain harusnya mendapat promosi lebih bagus lagi ke depan. 

Dibangunnya bandara internasional memang perlu disertai antisipasi terhadap perubahan-perubahan yang terjadi secara sosial dan ekonomi pada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved