Jawa

Lantik Pejabat Fungsional Baru, Bupati Magelang: Tunjukkan Kinerja dengan Baik

"Kembangkan karir, profesionalisme, dan tingkatkan kinerja organisasi," ungkap Zaenal, di sela pelantikan.

Lantik Pejabat Fungsional Baru, Bupati Magelang: Tunjukkan Kinerja dengan Baik
Istimewa
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melantik pejabat fungsional jabatan fungsional tertentu (JFT) di Ruang Cemerlang, Kompleks Setda Kabupaten Magelang, Selasa (2/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melantik pejabat fungsional jabatan fungsional tertentu (JFT) di Ruang Cemerlang, Kompleks Setda Kabupaten Magelang, Selasa (2/7/2019).

Ia pun meminta pejabat terlantik dapat bekerja dengan baik.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan jabatan fungsional, pemerintah memberikan kesempatan kepada PNS untuk diangkat dalam jabatan fungsional.

"Kembangkan karir, profesionalisme, dan tingkatkan kinerja organisasi," ungkap Zaenal, di sela pelantikan.

Pemkot Magelang Tangani Enam Kasus Kekerasan Seksual, Satu Masuk Proses Hukum

Zaenal mengatakan pelantikan ini merupakan implementasi dari amanat Pasal 87 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Drs Anang Kusbandianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3) Kabupaten Magelang, kini menjabat sebagai Arsiparis Ahli Madya pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang.

Kemudian, Agus Hariyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor pada Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispeterikan) Kabupaten Magelang, kini menjabat sebagai Pengawas Perikanan Bidang Pembudidayaan Ikan Tingkat Ahli Muda pada Dispeterikan Kabupaten Magelang.

2 Siswa Kota Magelang Terpilih Jadi Paskibraka Nasional dan Provinsi

Kedua pejabat fungsional tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Magelang Nomor 180.182/821.3/47/KEP/22/2019 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian/inpassing.

Sementara itu, Kepala BKPPD Kabupaten Magelang, Erie Sadewo, mengatakan bahwa, pejabat fungsional juga memiliki peran yang tidak kalah pentingnya dari pejabat struktural.

"Karena bagaimana pun mereka harus mengaktualisasikan keberadaannya dengan kegiatan yang dapat dibuktikan melalui usulan penetapan angka kredit pada jumlah akumulasi tertentu," pungkas Erie.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved