Kota Yogya

DPRD Kota Yogyakarta Bentuk Pansus Pengawasan dan Pelaksanaan Perda Kota Layak Anak

DPRD Kota Yogyakarta membentuk Pansus Pengawasan dan Pelaksanaan Perda Kota Layak Anak dalam Rapat Paripurna, Selasa (2/7/2019).

DPRD Kota Yogyakarta Bentuk Pansus Pengawasan dan Pelaksanaan Perda Kota Layak Anak
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPRD Kota Yogyakarta membentuk Pansus Pengawasan dan Pelaksanaan Perda Kota Layak Anak dalam Rapat Paripurna, Selasa (2/7/2019).

Ketua Pansus Pengawasan dan Pelaksanaan Perda Kota Layak Anak Dwi Budi Utomo menjelaskan latar belakang dibentuknya pansus ini adalah ingin menguatkan Kota Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan.

"Kalau selama ini pendidikan hanya dilihat yang formal di sekolah. Padahal ada faktor lain yakni lingkungan. Penting agar lingkungan dikuatkan agar kondusif bagi tumbuh kembang anak," jelasnya, Selasa (2/7/2019).

Pansus yang sudah harus selesai masa kerjanya pada 12 Agustus mendatang ini, dikarenakan pergantian periode anggota DPRD Kota Yogyakarta, akan membuat evaluasi dan rekomendasi.

"Kita ingin mempertemukan perda dan yang sudah dilakukan di lapangan. Lalu kita ingin melihat output dan outcome secara lebih jauh. Kalau output outcome belum signifikan, maka kita cek apakah perda atau pekaksanaannya yang belum maksimal," tandasnya.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved