Bisnis

Dorong Kapasitas dan Kolaborasi Wirausaha Muda Kreatif Lewat Pameran Bertajuk 'Branding Bahagia'

UNESCO Jakarta didukung Citi Indonesia menggelar pameran 'Branding Bahagia' pada 1 hingga 3 Juli 2019 di Pendhapa Art Space, Bantul, DI Yogyakarta.

Dorong Kapasitas dan Kolaborasi Wirausaha Muda Kreatif Lewat Pameran Bertajuk 'Branding Bahagia'
istimewa
Pameran bertajuk Branding Bahagia yang diinisiasi oleh Citi Indonesia dan UNESCO Indonesia digelar di Pendhapa Art Space Bantul DIY pada 1 hingga 3 Juli 2019 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - UNESCO Jakarta didukung Citi Indonesia menggelar pameran 'Branding Bahagia' pada 1 hingga 3 Juli 2019 di Pendhapa Art Space, Bantul, DI Yogyakarta.

Aneka bentuk branding produk yang dipajang dalam pameran ini merupakan hasil dari program kolaborasi lima bulan yang mempertemukan mahasiswa dari enam universitas di Yogyakarta dan para wirausaha muda kreatif yang tinggal di sekitar kawasan warisan dunia Borobudur dan Prambanan.

Pameran ini secara resmi dibuka pada Senin (1/7/2019) lalu di Pendhapa Art Space, Bantul, DI Yogyakarta.

UNESCO dan Citi Indonesia Berikan Pendampingan Kepada 200 Wirausaha Muda

Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Chandra Negara menyatakan BEKRAF menyambut baik dan memberikan dukungan kepada program-program semacam ini.

"Pelatihan kepada para pengusaha muda merupakan langkah strategis bagi pengembangan sumber daya manusia, terutama generasi muda yang jumlahnya mencapai 64 juta di Indonesia. BEKRAF memberikan perhatian utama pada pengembangan kapasitas pengusaha muda, khususnya di sektor ekonomi kreatif, tidak hanya agar mereka berhasil mengembangkan usaha," bebernya seperti dikutip TribunJogja.com dari siaran resmi.

"Lebih dari itu, kami juga selalu mendorong agar pengusaha muda Indonesia juga bisa berjaya di pasar internasional," tandasnya.

Dalam melaksanakan pelatihan branding ini, UNESCO dan Citi Indonesia bekerjasama dengan Srengenge Advertising Agency serta enam perguruan tinggi yakni Universitas Gadjah Mada, Modern School of Design, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

UNESCO Pilihan 10 Usahawan Muda

Langkah ini untuk mendorong kolaborasi antara mahasiswa dengan wirausaha muda penerima manfaat program dalam pelatihan pengembangan product brand.

Pelatihan ini juga bertujuan menyediakan peluang dan pengalaman baru bagi para mahasiswa dari enam perguruan tinggi untuk mengevaluasi serta mengembangkan skema brandingbaru bagi produk dari 114 wirausaha muda di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Pelatihan ini merupakan rangkaian dari program 'Creative Youth at Indonesian Heritage Sites' yang diadakan UNESCO didukung oleh Citi Foundation.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved