Pendidikan

AAK Manggala Yogyakarta Tingkatkan Kompetensi Lulusan Lewat Lokakarya Kurikulum

Kegiatan ini diharapkan mampu memperoleh kesepahaman yang sesuai dengan ketentuan kependidikannya yang berlaku serta meningkatkan kualitas lulusan sec

AAK Manggala Yogyakarta Tingkatkan Kompetensi Lulusan Lewat Lokakarya Kurikulum
Istimewa
Suasana lokakarya peninjauan dan pengembangan kurikulum oleh AAK Manggala Yogyakarta, Selasa (2/7) di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Akademi Analis Kesehatan (AAK) Manggala Yogyakarta mengadakan lokakarya peninjauan dan pengembangan kurikulum, Selasa (2/7/2019) di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta.

Kegiatan ini diharapkan mampu memperoleh kesepahaman yang sesuai dengan ketentuan kependidikannya yang berlaku serta meningkatkan kualitas lulusan secara mumpuni.

Direktur AAK Manggala Yogyakarta, Andri Suryanto mengatakan, selama dua hari pelaksanaannya, lokakarya tesebut dihadiri oleh sejumlah unsur baik yayasan, narasumber eksternal, dan para staff pengajar.

Sultan Minta Perbaikan Kualitas dan Kompetensi Perguruan Tinggi Ditingkatkan

Andri menyebut, keberadaan kurikulum sangat penting dalam dunia pendidikan.

Oleh karena itu harus dilakukan peninjauan minimal dalam kurun waktu lima tahun sekali.

Lokakarya ini juga dilatarbelakangi oleh banyaknya kegiatan yang menuntut perubahan dalam sisi kuantitas misalnya dalam bobot sistem kredit semester (SKS).

"Kami juga merasa perlu untuk melakukan perubahan yang bersifat kualitatif berupa SDM, metode, dan target cakupan standar pembelajaran," kata Andri dalam keterangannya.

Perlunya Memiliki Kompetensi Perawatan Spiritual bagi Perawat

Dijelaskannya, dalam lokakarya nanti akan disepakati jumlah SKS yang akan digunakan pada program studi D-III Teknologi Laboratorium Medik.

Selain itu, diharapkan pula dalam lokakarya akan didapat masukan dan saran dari para narasumber sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan baru.

Andri menyebut, saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan dua program studi baru.

Dalam waktu dekat diharapkan agar bisa beroperasi dan mencetak lulusan yang berkualitas.

Saat ini hingga akhir November mendatang pihaknya juga masih melakukan penerimaan mahasiswa baru.

Para lulusan SMA sederajat yang berminat dapat menghubungi nomor telepon (0274) 543532 atau mengakses website di www.aakmanggala.ac.id. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved