Pebiliar Timnas Indonesia Sebet Gelar Juara Shinta 9 Ball Tournament

Rama Biliar berkomitmen terhadap pembinaan atlet di Indonesia, untuk kemajuan prestasi cabor tersebut.

Pebiliar Timnas Indonesia Sebet Gelar Juara Shinta 9 Ball Tournament
Tribun Jogja/ Azka Ramadhan
Angeline Magdalena saat tampil di final Shinta 9 Ball Tournament, di Rama Biliar, Yogyakarta, Minggu (30/6/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pebiliar asal DKI Jakarta, Angeline Magdalena Ticoalu, tidak tertandingi di ajang Shinta 9 Ball Tournament, di Rama Biliar, Yogyakarta.

Ya, pada partai puncak, Minggu (30/6/2019) malam, ia menaklukkan sesama atlet ibukota, Annita, dengan skor 6-3.

Sempat saling kejar angka, salah satu pebiliar andalan Timnas Indonesia tersebut melaju mulus usai mencatat keunggulan dua marjin.

Praktis, status juara turnamen bertataf nasional ini berhasil diraihnya, setelah sang lawan beberapa kali gagal maksimalkan peluang.

Direktur Turnamen, Basuki Adi Nugroho, mengatakan melalui agenda ini Rama Biliar berkomitmen terhadap pembinaan atlet di Indonesia, untuk kemajuan prestasi cabor tersebut.

Ia pun menjelaskan, sepanjang tahun ini, pihaknya menggelar sekitar 12 turnamen.

"Kami ingin mencetak atlet berprestasi yang mampu meningkatkan kualitas cabor biliar tanah air. Karena itu, Juli nanti akan ada turnamen pemula open, lalu Agustus kami melangsungkan ball open nasional," katanya, saat dijumpai Minggu (30/6/2019) malam.

Basuki mengungkapkan, antusiasme peserta dalam Shinta 9 Ball Tournament begitu luar biasa.

Bagaimana tidak, sejumlah atlet kenamaan tanah air yang berasal dari berbagai daerah, turut meramaikan persaingan. Bahkan, sejumlah talenta Timnas ikut ambil bagian.

"Ya, selain dari Yogyakarta, para peserta juga banyak yang dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Riau, Sumatera Barat, hingga Papua," tandasnya.

"Ini kan agenda PB POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia), yang sudah berjalan bertahun-tahun. Mereka juga memanfaatkan turnamen ini untuk try out menghadapi Porda DIY, kemudian Pra-PON bulan Agustus mendatang," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved