Pendidikan

65 Pejabat Baru Dilantik Rektor UNY

Rektor UNY kembali melantik 65 orang pejabat baru yang menempati posisi Kabag dan Kasubag di lingkungan UNY pada Senin (1/7/2019).

65 Pejabat Baru Dilantik Rektor UNY
Dokumentasi Humas UNY
65 Pejabat Baru Dilantik Rektor UNY 

TRIBUNJOGJA.COM - Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali melantik 65 orang pejabat baru yang menempati posisi Kabag dan Kasubag di lingkungan UNY pada Senin (1/7/2019).

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, pejabat baru yang dilantik diantaranya Kepala Bagian Akademik dan Registrasi Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Bagian Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama serta Kepala Bagian Hukum dan Kepegawaian Biro Umum Perencanaan dan Keuangan.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa mengungkapkan, para pejabat baru yang dilantik tersebut harus siap sedia kerja keras dan mengubah pola kerjanya.

Kampoeng Mataraman Olah Hasil Bumi Warga Jadi Berbagai Menu Menarik

Dia menerangkan pejabat baru juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman yang ada.

Menurutnya, era digitalisasi yang ada saat ini tidak bisa dihindari.

"Ubah zona nyaman menjadi zona tumbuh ikuti perkembangan yang ada. Kita harus siap bekerja secara digital dan mengurangi kertas. Semua data disimpan secara elektronik. Akreditasi internasional ASIC sudah keluar dan UNY mendapat predikat premier atau unggul," terangnya.

Rektor UNY : Wisudawan UNY Harus Kuasai Bahasa Asing dan Teknologi

Menurut Sutrisna implementasi organisasi tata kerja UNY tahun 2019 harus dilaksanakan dalam waktu selambat-lambatnya 6 bulan.

Untuk tahap pertama adalah penataan pejabat struktural kabag dan kasubag, kemudian penataan non struktural dengan penataan bagian dan sub bagian dan yang terakhir penataan lembaga LPPMP menjadi LPMPP.

"Harapannya dengan reformasi birokrasi bisa menjadi lebih ramping, dimana dulu kasubag ada 4 sekarang menjadi hanya 3. Adanya perubahan cepat pada revolusi industri 4.0 yang diikuti oleh society 5.0 para kabag dan kasubag tidak boleh lengah," ungkapnya. (*) 

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved