Seandainya Prabowo Hadir di Pelantikan Presiden, Jokowi Akan Sangat Bahagia

Seandainya Prabowo Subianto hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden, Jokowi mengungkapkan ia dan Ma'ruf Amin akan sangat bahagia.

Seandainya Prabowo Hadir di Pelantikan Presiden, Jokowi Akan Sangat Bahagia
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (kiri) dan no urut 02, Prabowo Subianto bersalaman usai Debat Kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

Seandainya Prabowo Hadir di Pelantikan Presiden, Jokowi Akan Sangat Bahagia

TRIBUNJOGJA.COM - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 rencananya digelar pada Oktober. 

Setelah pertemuan Jokowi - Prabowo urung terwujud, apakah moment pelantikan presiden dan wakil presiden nanti akan dihadiri Prabowo Subianto - Sandiaga Uno

Joko Widodo ( Jokowi ) bahkan belum bisa memastikan apakah Prabowo Subianto juga akan hadir saat pelantikan presiden dan wakil presiden Oktober nanti. 

Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Bangun Bangsa Bersama, Soal Koalisi?

Seandainya Prabowo Subianto hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden, Jokowi mengungkapkan ia dan Ma'ruf Amin akan sangat bahagia.

Pernyataan Jokowi itu ia ungkap setelah penetapan oleh KPU, Minggu 30 Juni 2019. 

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowj-Maruf Amin menghadiri penetapan presiden dan wapres di Kantor KPU, Minggu (30/6/2019).
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowj-Maruf Amin menghadiri penetapan presiden dan wapres di Kantor KPU, Minggu (30/6/2019). (KOMPAS.com/JESSI CARINA)

Resmi! Jokowi - Maruf Amin Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Presiden terpilih Joko Widodo ( Jokowi) tak bisa memastikan kehadiran Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Oktober mendatang.

Namun, Jokowi akan merasa senang jika paslon nomor urut 02 itu bersedia hadir.

"( Pelantikan Presiden dan Wapres) itu yang ngundang MPR. Tapi saya dan Pak Kiai Ma'ruf Amin akan sangat berbahagia apabila Pak Prabowo dan Sandiaga Uno datang dalam pelantikan yang akan datang," kata Jokowi usai menghadiri rapat pleno penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2019, di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Jokowi mengatakan, masih perlu waktu untuk melakukan pertemuan dengan Prabowo- Sandi.

Ia ingin lebih dulu fokus dengan koalisinya, Koalisi Indonesia Kerja.

Halaman
123
Editor: ose
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved