Travel

Ramainya Para Pendaki Berburu Sunrise di Gunung Andong, Sekarang Sedang Cantik-cantiknya

Gunung Andong menjadi jujugan para wisatawan dari berbagai daerah, untuk berburu matahari terbit (sunrise).

Ramainya Para Pendaki Berburu Sunrise di Gunung Andong, Sekarang Sedang Cantik-cantiknya
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Destinasi wisata Gunung Andong di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang menjadi jujugan para wisatawan dari berbagai daerah, untuk berburu matahari terbit (sunrise). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Destinasi wisata Gunung Andong di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang menjadi jujugan para wisatawan dari berbagai daerah, untuk berburu matahari terbit (sunrise).

Memasuki musim kemarau ini, cuaca memang tampak cerah, pemandangan sunrise pun dapat terlihat jelas dan indah dari atas gunung dengan ketinggian hampir 2.000 meter di atas permukaan laut tersebut.

Pengunjung saat hari-hari biasa sendiri sudah cukup banyak, tetapi saat akhir pekan, para pendaki yang mendaki Gunung Andong bisa membludak.

Seperti di Basecamp Pendakian Taruna Jaya Giri Sawit Gunung Andong di Dusun Sawit, Nongkosawit, Girirejo, Ngablak, Magelang, malam minggu kemarin pendaki yang naik mencapai 2.000 lebih pendaki.

Mereka datang dari berbagai daerah baik dari Magelang, maupun dari luar kota sepeti Jakarta, Bandung, hanya untuk mencicipi pemandangan epik dari atas gunung.

Ada juga wisatawan manca seperti Korea, Jepang yang datang.

FOTO: Seru-seruan Menikmati ‘Salju Jawa’ di Dieng

"Ada banyak yang datang ke sini, terutama pas akhir pekan. Pasti berjubel. Malam ini saja kalau dihitung ada sekitar dua ribu lebih. Itu terlihat dari jumlah kendaraan yang masuk dan parkir. Mereka ada yang dari Magelang, luar kota, ada juga yang mancanegara," kata Yanto, seorang juru parkir di basecamp Taruna Jaya Giri Sawit.

Sejumlah pendaki sendiri sudah datang sedari pagi.

Mereka mendaki pagi-pagi, setelah sampai di puncak, mereka mendirikan tenda dan berkemah di sana.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved