Jawa

Meriahnya Kirab Budaya Ndalu Tahun 2019 Kota Magelang, Para Taruna Akmil Turut Hibur Masyarakat

Ada 263 taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV yang ikut ambil bagian dalam parade tersebut.

Meriahnya Kirab Budaya Ndalu Tahun 2019 Kota Magelang, Para Taruna Akmil Turut Hibur Masyarakat
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Rangkaian kegiatan Kirab Budaya "Ndalu" yang diseenggarakan untuk memperingati Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang di kawasan Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (29/6/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ratusan taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV dengan berbagai atraksinya, memukau ribuan mata dalam Kirab Budaya "Ndalu" 2019, di kawasan Alun-aun Kota Magelang, Sabtu (29/6).

Kirab Budaya Ndalu sendiri adalah rangkaian perayaan Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang.

Terlebih saat barisan marching band kebanggaan Akmil dan taruna, Genderang Seruling Canka Lokananta maju ke depan altar, menabuh genderang, alat musik dan perkusi.

Warga bersorak sorai.

Malam perayaan hari jadi yang dingin itu menjadi hangat dan meriah.

Ada 263 taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV yang ikut ambil bagian dalam parade tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Walikota Magelang atas bimbingan, dukungan dan kontribusi selama kegiatan belajar mengajar (KBM) di Akmil. Juga kehangatan masyarakat Magelang yang mendukung aktivitas para taruna selama di Magelang," ungkap Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurahman, di sela acara.

Dudung mengatakan, kirab pamitan ini adalah tradisi dari para taruna setelah mereka berhasil menyelesaikan pendidikan di Akmil selama empat tahun, mereka akan menyapa dan berterimakasih kepada warga Kota Magelang.

"Setelah ini. mereka akan diwisuda menjadi perwira dan bertugas di berbagai daerah di tanah air. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat terima kasih telah mendukung para taruna," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved