Yogyakarta

Habib Luthfi bin Yahya Siap Hadiri Konser Yanni di Candi Prambanan

Habib Luthfi bin Yahya menyatakan diri siap hadir menyaksikan Yanni konser di ajang Prambanan Jazz 2019.

Habib Luthfi bin Yahya Siap Hadiri Konser Yanni di Candi Prambanan
istimewa
CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi (kiri) dan Tokoh Agama sekaligus Ketua MUI Jawa Tengah, Habib Luthfi bin Yahya (kanan) saat berfoto bersama. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua MUI Jawa Tengah, Habib Luthfi bin Yahya menyatakan diri siap hadir menyaksikan musisi asal Yunani, Yanni konser di ajang Prambanan Jazz 2019 di Candi Prambanan pada hari kedua tepatnya 6 Juli 2019 mendatang.

Bahkan, tokoh agama yang lahir di Pekalongan, 10 November 1947 silam dan juga pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia tak segan mengakui kekagumannya terhadap sosok Yanni.

Menurutnya, Yanni merupakan sosok pemusik yang komplit dan menginspirasi kehidupannya.

Kampoeng Mataraman Olah Hasil Bumi Warga Jadi Berbagai Menu Menarik

"Saya sangat surprise Yanni mau konser di Indonesia. Saya ini fans berat Yanni. Semua album Yanni saya punya. Musik-musik yang saya buat terinspirasi oleh Yanni. Yanni ini musisi yang komplit soal konser. Saya sangat bahagia sekali," terangnya, Minggu (30/6/2019).

Kabar soal kegemaran Habib Luthfi terhadap karya-karya musik Yanni rupanya telah diketahui oleh CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi sejak lama.

Oleh karenanya, Founder dari Prambanan Jazz tersebut langsung bertandang ke kediaman Habib Luthfi untuk mengabarkan bahwa musisi yang ia idolakan akan menggelar konser di Prambanan Jazz Festival 2019.

Momen kehadiran Yanni di Prambanan Jazz merupakan sebuah kejadian langka yang terjadi di dunia.

Siap-siap, Presale Tiket Prambanan Jazz #5 2019 Akan Dibuka 1 April Ini, Berikut Rincian Harganya

Sebab, seperti yang sudah diketahui banyak kalangan, Yanni, merupakan musisi yang identik menggelar konsernya di situs-situs bersejarah dunia.

Beberapa di antaranya adalah di Forbidden City (Cina), Piramida (Mesir), Toji Temple (Japan), Acropolis (Yunani) dan masih banyak lagi.

"Tahun ini giliran Candi Prambanan menjadi tempat bersejarah yang akan dijadikan tempat konser dari Yanni untuk membawakan kembali karya-karya terbaik dalam album 'Live at The Acropolis' yang sempat ia bawakan 25 tahun silam. Kami berharap Prambanan Jazz bisa menjadi medium selebrasi sekaligus edukasi kepada para penghikmat musik jazz untuk turut peduli pada situs warisan dunia," pungkas Anas dikutip TribunJogja.com dari pernyataan resminya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved