Film

Film Bumi Manusia dan Perburuan dari Buku Pramoedya Ananta Toer Tayang Serentak 15 Agustus

Dua film "Bumi Manusia" dan "Perburuan" yang diadaptasi dari buku karya Pramoedya Ananta Toer berjudul sama akan tayang bersamaan pada 15 Agustus 2019

Film Bumi Manusia dan Perburuan dari Buku Pramoedya Ananta Toer Tayang Serentak 15 Agustus
kolase dari www.instagram.com/falconpictures_
Adipadi Dolken (kiri) berperan di film Perburuan dan Iqbaal Ramadhan membintangi film Bumi Manusia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah merilis poster film "Perburuan" pada 26 Juni lalu, diketahui jika dua film produksi Falcon Pictures akan tayang di bioskop pada tanggal yang sama, yaitu 15 Agustus 2019.

Kedua film tersebut adalah "Bumi Manusia" yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, serta film "Perburuan" yang diperankan oleh Adipati Dolken dan Ayushita.

Baik "Bumi Manusia" maupun "Perburuan" sama-sama diadaptasi dari novel karya sastrawan legendaris Indonesia, Pramoedya Ananta Toer atau lebih dikenal dengan sapaan Pram.

Menurut keterangan unggahan Falcon Pictures di Instagram pada Jumat (28/6/2019), naskah novel Bumi Manusia dan Perburuan diselundupkan oleh Pram ke luar penjara.

Selama menjadi tahanan politik dan diasingkan di Pulau Buru, Pram membawa keluar naskahnya melalui para romo yang memberi bimbingan rohani pada para tahanan.

Dia selalu membuat naskahnya rangkap delapan. Tak hanya dititipkan pada romo, naskah-naskah itu juga dibawa keluar secara diam-diam oleh sahabat-sahabat Pram.

Setelah berhasil dibawa keluar penjara, naskah-naskah tersebut kemudian diberikan kepada keluarga. Dan kemudian lahirlah mahakarya Bumi Manusia.

Sementara saat Pram dipenjara di Bukit Duri, dia menitipkan naskah Perburuan kepada sahabatnya, GJ Resink untuk dibawa keluar hotel prodeo.

Sinopsis lengkap dua film inipun belum diungkap ke publik. 

Berikut sinopsis singkat dari buku Bumi Manusia:

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved