Yogyakarta

Ratusan Koleksi Miniatur Pukau Pengunjung Plaza Ambarrukmo

Pameran yang menghadirkan ratusan miniatur ini dimulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2019 di Hall A lantai 2 Plaza Ambarrukmo.

Ratusan Koleksi Miniatur Pukau Pengunjung Plaza Ambarrukmo
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Pameran miniatur yang diinisiasi oleh Komunitas Jogja Miniatur dan Plaza Ambarrukmo menyuguhkan ratusan koleksi miniatur yang dilaksanakan di Hall A Lantai 2 Plaza Ambarrukmo mulai 28-30 Juni 2019. Pameran ini berhasil memukau pengunjung yang hadir. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Setelah sukses dengan event pertamanya, Komunitas Jogja Miniature dan Plaza Ambarrukmo kembali bekerjasama menggelar Miniature and Railway Expo yang kedua.

Pameran yang menghadirkan ratusan miniatur ini dimulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2019 di Hall A lantai 2 Plaza Ambarrukmo.

Wahyu Hidayati Public Relations Plaza Ambarrukmo menjelaskan, yang membedakan event ini dengan tahun sebelumnya yakni, Miniature and Railway Expo 2 mengangkat tema 'Creativity is Infinity' yang berarti kreativitas manusia tidak pernah akan ada batasan umur.

Kampoeng Mataraman Olah Hasil Bumi Warga Jadi Berbagai Menu Menarik

Mulai dari teman-teman SMP yang berumur belasan tahun hingga senior yang berusia di atas 55 tahun bisa berkreasi.

"Melalui komunitas Jogja Miniature, siapapun bisa menyalurkan kreativitasnya melalui kegiatan yang positif," tambah Wahyu pada Tribunjogja.com, Sabtu (29/6/2019).

Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan, event ini merupakan wadah hasil kreativitas anggota di Jogja Miniature.

Pameran miniatur ini bertujuan agar hasil kreativitas dapat dinikmati publik.

Sementara itu, Ketua Komunitas Jogja Miniatur, Dwi Agung Permadi menjelaskan pada event Miniature and Railway Expo 2 ini menampilkan Main Layout (layout utama) yang telah disempurnakan dengan bernuansa Eropa.

Maskot kali ini menampilkan replika dari Stasiun Calw yang merupakan salah satu stasiun di jalur kerta api hutan hitam yang terletak di Baden-Wiirttemberg yang menghubungkan kota kecil Stuttgart ke Calw, melewati kaki bukit Hutan Hitam yang dibuka secara bertahap antara tahun 1868 dan 1872.

Agenda : Meet and Greet Cast Film 22 Menit di Ambarrukmo Plaza

Dari Stasiun Calwer lama, yang beroperasi hingga 1989, masih merupakan bangunan yang relatif besar dan prestisius.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved