Pendidikan

Kuota SMAN 1 Sedayu Sudah Penuh

SMAN 1 Sedayu Bantul tidak mengalami kekurangan siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Kuota SMAN 1 Sedayu Sudah Penuh
istimewa
ilustrasi PPDB 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - SMAN 1 Sedayu Bantul tidak mengalami kekurangan siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Sedayu, M Irfai mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran dan seleksi pada 24 - 26 Juni lalu sekolah tersebut sudah dipenuhi oleh siswa peminat.

Kampoeng Mataraman Olah Hasil Bumi Warga Jadi Berbagai Menu Menarik

"Sejak pendaftaran tanggal 24 sudah penuh saya lihat dari data online yang di Disdikpora, jadi NUN (Nilai Ujian Nasional-red) yang dibawah sudah tereleminasi," kata dia saat dihubungi Tribunjogja.com, Sabtu (29/6/2019) malam.

Irfai menjelaskan, seluruh kuota saat ini telah terpenuhi dengan rincian 180 IPA, 108 IPS dan 36 Bahasa.

"Komplit 324 sudah penuh," tambah dia.

Dijelaskannya, meski demikian kelangsungan pelaksanaan PPDB di tahun ini juga tidak terlepas dari beberapa kendala yang ditemui oleh orangtua siswa.

Pengumuman Hasil PPDB SMA/SMK di Bantul Sempat Ditunda 4 Jam

Irfai mengungkapkan, orangtua siswa masih belum sadar bahwa pilihan kedua yang dicantumkan masih bisa tergeser oleh calon siswa lain yang lebih dulu mendaftar dan memilih pada urutan pertama meskipun memiliki NUN yang tinggi.

"Beda seperti tahun lalu, yang terlempar di sekolah pilihan pertama kemudian di pilihan kedua dan NUN nya tinggi bisa menggeser yang pilihan pertama dengan NUN yang rendah," pungkasnya. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved