Jawa

Taman Pintar Hadirkan Alat Peraga Teknologi dan Budaya pada Jateng Fair 2019

Pada keikutsertaannya kali ini, Taman Pintar Yogyakarta menampilkan alat peraga pendidikan berbasis teknologi dan budaya.

Taman Pintar Hadirkan Alat Peraga Teknologi dan Budaya pada Jateng Fair 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Taman Pintar Kota Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Taman Pintar Yogyakarta mengikuti perhelatan tahunan Jateng Fair 2019 yang mengangkat tema “Glorious Borobudur” di Kompleks Pusat Rekreasi dan Pameran Pembangunan (PRPP), Jalan Anjasmoro, Tawangsari, Semarang pada Jumat 28 Juni - Minggu 14 Juli 2019.

Pada keikutsertaannya kali ini, Taman Pintar Yogyakarta menampilkan alat peraga pendidikan berbasis teknologi dan budaya.

Kampoeng Mataraman Olah Hasil Bumi Warga Jadi Berbagai Menu Menarik

Bertempat di Bale Sindoro, booth Taman Pintar diisi dengan alat peraga teknologi seperti Virtual Reality, Kinect, Step Magic, ICT Mekanika dan Fluida.

Pengunjung dapat menambah pengalaman keseruan berpetualang dalam dunia sains dengan mencoba alat peraga pendidikan interaktif tersebut.

Disamping itu juga akan ditampilkan program kreatifitas budaya seperti Workshop Membatik, Lukis Kaos, Lukis Gerabah, dan Hand on Science.

Yang menarik pada program tersebut adalah pengunjung dapat mengaplikasikan imajinasi kreatifitas secara langsung dalam bentuk karya batik maupun lukisan pada kaos dan gerabah serta mendapatkan pengetahuan proses membatik.

Taman Pintar Kerjasama dengan Balitbang Kota Magelang Gelar Kompetisi Roket Air

Kepala Bidang Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana mengatakan, pengenalan literasi sains kepada masyarakat merupakan salah satu tugas yang diemban science center seperti Taman Pintar.

Bukan hanya di lingkup Kota Yogyakarta, namun sebisa mungkin menjangkau kawasan yang lebih luas untuk lebih mendekatkan masyarakat pada dunia sains dan kemajuan teknologi.

"Keikutsertaan Taman Pintar selama 10 hari dalam Jateng Fair 2019 ini, merupakan upaya Taman Pintar untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar semakin mencintai sains-teknologi dan budaya, dengan cara yang menarik, menyenangkan, dan interaktif," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan generasi muda seperti halnya Science Center PRPP adalah satu dari beberapa cara yang ditempuh guna mengoptimalkan peran Taman Pintar sebagai sarana literasi sains masyarakat. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved