Sebagian Pra-PON Mulai Digelar Akhir Juni, KONI DIY Minta Cabor Bersiap

Sejumlah cabor yang mulai menggulirkan Pra-PON akhir Juni ini, antara lain bola basket untuk nomor 5x5 dan wushu.

Sebagian Pra-PON Mulai Digelar Akhir Juni, KONI DIY Minta Cabor Bersiap
wikipedia.org
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KONI DIY meminta Pengurus Daerah (Pengda) cabang olahraga (cabor) mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, jelang Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, yang sebagian di antaranya mulai berlangsung pada akhir bulan Juni ini.

Ketua Umum (Ketum) KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, mengatakan sejumlah cabor yang mulai menggulirkan Pra-PON akhir Juni ini, antara lain bola basket untuk nomor 5x5 dan wushu.

Setelah itu, beberapa cabor segera menyusul menggelar babak kualifikasi.

"Setelah libur lebaran kemarin, kami langsung meminta seluruh cabor untuk kembali fokus persiapan Pra-PON. Latihan intensif juga sudah mulai dilakukan lagi, tim monev kami juga sudah turun langsung melakukan pamantauan," katanya.

Namun, Djoko tidak memungkiri, bulan tersibuk dalam pelaksanaan Pra-PON adalah pada bulan Juli, Agustus dan September, dimana beberapa cabor menggelar pelaksanaannya secara bersamaan.

Walau begitu, sampai sejauh ini, masih ada cabor yang belum menentukan tanggal kualifikasinya.

Praktis, ia menilai, hal tersebut cukup menyulitkan para atlet, pelatih, serta tentu saja pihaknya.

Sebab, belum pastinya tanggal pelaksanaan Pra-PON ini, membuat penyusunan program latihan menjadi terkendala dan mengganggu proses perencanaan anggaran.

"Tidak hanya waktu, bahkan tempat pelaksanaannya pun ada yang belum dipastikan. Salah satu contohnya adalah pencak silat. Karena itu, kami minta ke Pengda cabor, agar mencari info soal Pra-PON, ini kan demi hitungan anggaran ya," tandasnya.

"Karenanya, kami minta semua cabor mengajukan proposal kebutuhan pendanaan bagi keberangkatan mengikuti Pra-PON ini," cetus mantan Deputi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut. (*)

Penulis: aka
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved